Sukses


BRI Liga 1: Bek Persib Pasang Kuda-kuda Jelang Lawan Persebaya

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers menyebut Persebaya Surabaya merupakan tim yang bagus, kompak, dan sangat termotivasi setiap pertandingan hingga bisa menempati puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025.

Karena itu, Nick Kuipers berharap rekan-rekannya di Persib harus lebih fokus saat lawan Persebaya Surabaya pada pekan ke 8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) malam nanti.

“Mereka tim bagus, sangat kompak, mereka bisa memainkan sepak bola dengan cukup baik,” ujar Nick Kuipers di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (15/10/2024).

“Menurut saya, mereka tidak akan menjadi nomor satu jika tidak bisa apa-apa. Jadi kami harus bersiap untuk laga ini,” lanjut Nick Kuipers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persebaya Tantangan Besar

Melihat Persebaya Surabaya yang memiliki lini depan bagus, pemain Persib asal Belanda ini akan berupaya keras untuk mengadang striker Bajul Ijo agar tidak membobol gawang Maung Bandung.

“Semua tahu bahwa memang biasanya pemain belakang lebih fokus ketika bertemu dengan penyerang lawan. Namun yang perlu diingat adalah kami bermain menghadapi 11 pemain. Tugas saya adalah memastikan mereka tidak bisa mencetak gol,” tegas Nick Kuipers.

Satu hal yang pasti kata Nick bahwa Persib bersiap selalu untuk menghadapi pemain-pemain besutan Paul Munster tersebut, termasuk pemain lini depannya.

“Tapi kami tidak ada persiapan yang spesial untuk menghadapi mereka. Kami berharap menang lawan mereka nanti,” ungkap Nick.

 

3 dari 4 halaman

Jeda Panjang

“Kami punya waktu jeda antar laga yang panjang, kami punya waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan. Saya rasa semua berjalan dengan baik. Kami sudah siap,” tegas Nick.

Centre back Persib sejak musim 2019 ini mengaku tidak merasa tertekan untuk mempertahankan tren sebagai tim yang belum terkalahkan saat menghadapi tim pamuncak klasemen nanti.

“Ini normal dalam sepak bola. Jadi tidak ada tekanan dan saya rasa kami termotivasi untuk bermain lawan tim nomor satu di klasemen. Mereka tim bagus, jadi kami harus siap dan tidak ada tekanan untuk apapun,” kata Nick.

4 dari 4 halaman

Persib Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer