Sukses


Kena Macet Menuju Stadion, Pemanasan Cuma 10 Menit, Timnas Australia Bersyukur Tahan Jepang 1-1

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia menahan tuan rumah Jepang dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung sengit di Stadion Saitama, Selasa (15/10/2024).

Dua gol yang terjadi di pertandingan matchday keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini tercipta dari gol bunuh diri.

Timnas Australia unggul lebih dulu setelah bek Jepang, Shogo Taniguchi, menjebol gawang sendiri menit ke-58. Namun, Jepang yang sejak awal mendominasi jalannya pertandingan mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Sama halnya, Taniguchi, bek Socceroos, Cameron Burgess, ikut mencetak gol bunuh diri. Gol ke gawang sendiri itu tercipta menit ke-76.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Australia, Tony Popovic, angkat bicara. Ia mengungkapkan ketaksenangannya dengan kemacetan lalu lintas yang dialami timnya. Lho?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kena Macet Parah

Popovic mengungkapkan skuadnya terkena macet dalam perjalanan menuju Stadion Saitama. Ada kecelakaan sehingga lalu lintas menuju stadion terdampak.

Imbasnya, Mitchell Duke dkk. seperti diungkapkan Popovic, hanya punya waktu sekitar 10 menit untuk bersiap dan melakukan pemanasan jelang kick-off. 

Sementara tim Jepang tiba tepat setelah pukul 6.00 sore waktu setempat dan menghabiskan sekitar 1,5 jam untuk pemanasan sesuai jadwal, sebelum bertanding.

"Kami diberi tahu bahwa kami akan tiba dalam waktu 90 menit, atau paling lama 1,5 jam. Namun, ternyata butuh waktu dua jam 15 menit. Kami punya waktu 10 menit untuk bersiap setelah tiba, jadi kami tidak bisa melakukan pemanasan dengan benar. Namun, kami tidak akan menggunakan itu sebagai alasan. Para pemain dan staf benar-benar telah melakukan yang terbaik dan merespons dengan baik dalam situasi tersebut," tutur Popovic.

3 dari 4 halaman

Setiap Poin Berarti

Pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 disyukuri Popovic.

Pelatih baru Socceroos ini menyoroti pertahanan timnya yang solid. Sepanjang pertandingan, Socceroos terus ditekan Samurai Biru. Timnas Jepang tercatat menguasai bola hingga 66 persen dan melepas 12 tembakan, sedangkan Australia hanya melepas satu tembakan saja.

"Hasil ini bagus. Tujuan kami adalah mendapatkan tiga poin, tetapi itu bukan hal yang mudah untuk dicapai, dan para pemain bertahan dengan tekad. Lawan kami telah mencetak 14 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan 11 pemain di antaranya bermain di liga-liga top Eropa. Bagus juga bahwa kami mampu memperkecil peluang Jepang. Setiap poin berarti bagi kami," imbuh Popovic.

Setelah pertandingan, Australia mengumpulkan lima poin dan masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup C.

 

Sumber: Nikkan Sports

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14-0 9
2 Australia 3 1 1 1 3-2 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3-4 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer