Sukses


3 Fakta Kekalahan Timnas Indonesia di Markas China pada R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Perpanjang Rekor Buruk

Bola.com, Qingdao - Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan di kandang Timnas China. Laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/102/2024) itu berakhir 2-1 untuk sang tuan rumah.

Behram Abdulweli membawa Timnas China unggul pada menit ke-21. Keunggulan itu berhasil digandakan pada menit ke-44 oleh Zhang Yuning.

Timnas Indonesia bekerja keras mencari gol di sepanjang laga. Gol itu baru hadir di menit ke-87 berkat sepakan Thom Haye.

Timnas Indonesia masih menduduki posisi kelima klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga poin. Sementara Timnas China masih menjadi juru kunci dengan torehan poin yang sama.

Ada tiga fakta menarik yanh dihimpun Bola.com mengenai laga ini. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Buruk

Kekalahan ini kian memperburuk rekor Timnas Indonesia kala berhadapan dengan Timnas China. Kemenangan terkini Garuda asal Team Dragon terjadi pada 1987.

Saat itu Timnas Indonesia menang 2-1 atas Timnas China dalam turnamen King's Cup yang digelar di Bangkok, Thailand.

Setelah itu, Timnas Indonesia menjalani 10 laga tanpa kemenangan saat berhadapan dengan Timnas China. Dengan perincian delapan kekalahan dan dua hasil imbang.

3 dari 4 halaman

Magis Arhan

Pratama Arhan memang memiliki spesialisasi lemparan ke dalam mematikan. Arhan kembali menunjukan skill spesialnya itu dalam laga ini.

Lemparan ke dalam yang ia lakukan pada menit ke-87 membuat lini belakang Timnas China panik. Bola kemudian jatuh ke kaki Thom Haye dan diteruskan menjadi gol.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Kalah

Setelah menjalani tiga laga di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa kekalahan, Timnas Indonesia akhirnya merasakan hal itu di kandang Timnas China, Selasa (15/10/2024).

Sebelumnya, Timnas Indonesia selalu meraih hasil imbang saat menghadapi Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, dan Timnas Bahrain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer