Sukses


Pesan untuk Shin Tae-yong dari Suporter Timnas Indonesia: Please Jangan Eksperimen Line-up Lagi di Laga Penting

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendepat sorotan setelah skuad Garuda kandas 1-2 dari China pada lanjutan R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, Selasa (15/10/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap meremehkan China dengan merombak formasi Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan itu, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman yang tidak menjadi starter saat melawan Bahrain masuk starting XI.

Sementara di sisi Timnas China tetap memainkan para pemain kunci. Termasuk pencetak gol ke gawang Australia beberapa waktu lalu, Xie Wenneng.

Yang krusial, STY mencadangkan Rizky Ridho dan Thom Haye, dua pemain yang selama ini menjadi kunci. 

Terbukti, setelah kebobolan dua gol di babak pertama, STY langsung memasukkan dua pemain itu di babak kedua. Sayangnya, Timnas Indonesia gagal mengejar ketertinggalan dan kalah 1-2.

Suporter Timnas Indonesia di media sosial pun berharap ini menjadi pelajaran besar bagi sang pelatih. Terutama dengan tidak berjudi dengan starting line-up untuk pertandingan yang penting.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Terlambat Turunkan Haye

3 dari 6 halaman

Salah Strategi

4 dari 6 halaman

Perlu Diingatkan

5 dari 6 halaman

Salah Line-up

6 dari 6 halaman

Blunder

Video Populer

Foto Populer