Sukses


Kalah di Markas China Bukan Kiamat, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Bulan Depan Versus Jepang dan Arab

Bola.com, Jakarta - Status tak terkalahkan milik Timnas Indonesia hilang di markas China, Selasa (15/10/2024) malam ini WIB. Pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Tim Garuda keok 1-2 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Dua gol China datang dari aksi Behram Abduweli pada menit ke-21 dan bomber Zhang Yuning, semenit sebelum jeda babak pertama. Sementara itu, tendangan Thom Haye pada menit ke-86 berhasil merobek jala tuan rumah, sehingga membuat skor 1-2.

Hasil negatif tersebut membuat Timnas Indonesia gagal menambah poin, dan tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara, berbekal tiga poin. Koleksi tersebut sama dengan China, namun Tim Merah Putih unggul selisih gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gagal Mendekat

Pada sisi lain, Timnas Indonesia gagal mendekati Bahrain, Arab Saudi dan Australia. Walhasil, kans melaju langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, tertahan. Jepang masih superior, dan bertengger di posisi teratas berkat koleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Kegagalan di markas China seolah menjadi antiklimaks terhadap asa para fan Timnas Indonesia. Meski begitu, jutaan pendukung Tim Garuda tak perlu berkecil hati, karena peluang bersaing ke AS, Kanada dan Meksiko, masih terbuka lebar.

 

3 dari 3 halaman

Kunci Laga

Kuncinya, pada enam laga berikutnya, Timnas Indonesia tak boleh banyak kehilangan poin. Pertandingan terdekat akan berlangsung bulan depan, tepatnya menjamu Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan berjuang lagi pada medio Maret tahun depan. Saat itu, pasukan Shin Tae-yong akan melawat ke kandang Australia (20/3/2024) dan menjamu Bahrain (25/3/2024).

Dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia menjadi sangat krusial demi perjalanan ke Piala Dunia 2026. Jay Idzes dkk menjamu China (5/6/2025) dan melawat ke kandang Jepang (10/6/2025).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer