Sukses


Media China Sebut Timnya Harus Bersaing dengan Timnas Indonesia dan Bahrain untuk ke Fase Selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China dalam laga matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB. Hasil itu membuat media China, Sohu, cukup optimistis timnya masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 meski masih berada di dasar klasemen.

Meski meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Indonesia, China tetap berada di posisi juru kunci Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Walau sama-sama mengoleksi tiga poin, China tetap kalah dari Timnas Indonesia soal selisih gol yang digunakan dalam format pemeringkatan.

Namun, dengan masih ada enam pertandingan tersisa hingga Juni 2025 nanti, China punya keyakinan untuk bisa segera meninggalkan dasar klasemen dan bersaing untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026 lewat jalur lolos ke kualifikasi putaran keempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh media China, Sohu, yang meyakini masih ada satu tiket yang diperebutkan ketat oleh China, Timnas Indonesia, dan Bahrain, sementara tiga tiket lain besar kemungkinan menjadi milik Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

"Karena kalah dalam urusan selisih gol, jika Timnas China ingin lolos, hanya bisa didapatkan dengan mendapatkan lebih banyak poin ketimbang lawan-lawannya, terutama dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia dan Bahrain," tulis Sohu.

"Jika mereka bisa mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan melawan dua lawan itu, dan mereka berpeluang untuk bersaing untuk mendapatkan posisi keempat dalam grup, itu akan sangat luar biasa," lanjut media China itu dalam analisisnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia dan Bahrain Adalah Rival Utama

Sohu juga menegaskan bahwa setelah mengalahkan Timnas Indonesia, laga tandang melawan Bahrain akan sangat penting bagi China untuk menjaga peluang lolos terjaga.

"Seperti sudah disebutkan, Timnas Indonesia dan Bahrain akan menjadi pesaing langsung bagi Timnas China untuk lolos ke Piala Dunia," tulis mereka.

"Meski saat ini masih ada lima tim yang berada di situasi yang tidak pasti, tiga posisi teratas kemungkinan besar akan menjadi milik Jepang, Australia, dan Arab Saudi," lanjutnya.

Namun, mereka juga menyadari bahwa posisi saat ini benar-benar tidak mudah bagi China untuk meraih poin, terutama dalam laga tandang ke markas Bahrain.

Sumber: Sohu

 
3 dari 3 halaman

Persaingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

Hasil Matchday 4

  • Jepang Vs Australia 1-1
  • China Vs Indonesia 2-1
  • Arab Saudi Vs Bahrain 0-0

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 4 3 1 0 15-1 10
2 Australia 4 1 2 1 4-3 5
3 Arab Saudi 4 1 2 1 3-4 5
4 Bahrain 4 1 2 1 3-7 5
5 Indonesia 4 0 3 1 4-5 3
6 China 4 1 0 3 4-13 3

 *Klasemen per Selasa, 16 Oktober 2024 pukul 03.30 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer