Sukses


Satu Bek Timnas Indonesia Jadi Korban Kekalahan Melawan China dan Alami Cedera Engkel, Mees Hilgers?

Bola.com, Qingdao - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa satu dari dua bek yang ditarik keluar setelah jeda turun minum mengalami cedera ketika melawan Timnas China.

Timnas Indonesia menyerah 1-2 dari China dalam matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Kamis (15/10/2024) malam WIB.

China sudah unggul dua gol atas Timnas Indonesia di babak pertama lewat Behram Abduweli pada menit ke-21 memanfaatkan kesalahan Shayne Pattynama dan Zhang Yuning pada menit ke-44 yang lepas dari penjagaan Mees Hilgers.

Timnas Indonesia baru bisa memperkecil keadaan di paruh kedua lewat Thom Haye, yang masuk setelah jeda turun minum untuk menggantikan Mees Hilgers, pada menit ke-86.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kaki Kanan Mees Hilgers Dikompres

Selain Mees Hilgers, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia juga menarik keluar Shayne Pattynama dan Witan Sulaeman sebelum babak kedua dimulai.

Shayne Pattynama diganti oleh Rizky Ridho dan Witan Sulaeman oleh Marselino Ferdinan.

"Untuk tiga pergantian pemain, kami melakukan perubahan setelah babak pertama. Alasan saya mengganti satu bek adalah karena cedera pergelangan kaki," ujar Shin Tae-yong.

Bek yang disebut Shin Tae-yong mengalami cedera pergelangan kaki kemungkinan adalah Mees Hilgers. Kaki kanan pemain berusia 23 tahun itu terlihat dikompres ketika meninggalkan stadion.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong kembali mengungkit hasil Timnas Indonesia yang diimbangi Bahrain 2-2 dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

"Bek lainnya, kami ganti karena kurangnya kondisi fisik. Ya, kami tidak bermain baik di Bahrain, terutama dalam hal penguasaan bola," ucap Shin Tae-yong.

"Setelah pertandingan melawan Bahrain, kami merenungkan permainan tim kami, dan kami mencoba memperbaiki beberapa hal," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer