Sukses


Adu Kinclong Pemain Asing PSIS Vs Persija di BRI Liga 1: Banyak Amunisi Impor Minim Kontribusi, Timpang di Lini Depan

Bola.com, Magelang - Duel antara PSIS Semarang menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 bakal menjadi panggung adu kualitas bagi amunisi asing dari kedua kubu.

Menurut jadwal, pertemuan antara PSIS Semarang menghadapi Persija Jakarta ini bakal tersaji di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024) pukul 19.00 WIB. Para pemain asing dari kedua kubu bakal menjadi salah satu penentu hasil laga ini.

Kubu tuan rumah sampai saat ini masih menantikan kontribusi dari para pemain asingnya. Meski tercatat memiliki sembilan amunisi asing, Mahesa Jenar tak kunjung merasakan dampak positif dari para pemain impornya.

Sementara itu, Macan Kemayoran memiliki sejumlah penggawa impor yang cukup mematikan di lini depan. Ini bakal jadi ancaman tersendiri bagi kubu tuan rumah. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Semuanya Berkontribusi

Salah satu kesamaan dari nasib PSIS Semarang dan Persija Jakarta pada awal BRI Liga 1 musim ini ialah kontribusi para pemain asingnya. Regulasi penggunaan delapan amunisi impor ternyata tak berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan.

Mahesa Jenar yang memiliki sembilan pemain asing masih belum menuai hasil yang sepadan. Pemain-pemain seperti Sudi Abdallah dan Evandro Brandao harus absen karena cedera. Ada pula Taufee Skandari dan Fernandinho yang masih minim kesempatan bermain.

Sementara itu, Macan Kemayoran tak bisa banyak berharap pada Pedro Dias. Bek asing asal Brasil ini baru bermain sekali musim ini. Sementara itu, Marko Simic masih berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari Carlos Pena.

3 dari 5 halaman

Deretan Amunisi Andalan

PSIS tercatat memiliki dua pemain asing yang nyaris tak tergantikan di lini pertahanan. Mereka adalah Roger Bonet dan Joao Ferrari yang mengisi skema tiga bek sejajar bersama Alfeandra Dewangga. Keduanya sejauh ini tampil konsisten.

Adapun dua pemain yang bisa diandalkan di lini tengah ialah Boubakary Diarra dan Lucas Barreto. Keduanya bakal berjumpa dua pemain andalan Persija di sektor ini, yakni Ramon Bueno dan Maciej Gajos.

Khusus Gajos, dia tampil oke dengan satu gol dan dua assist. Di lini pertahanan, Persija punya Ondrej Kudela yang tampil konsisten. 

Sebetulnya, kedua tim sama-sama punya sekitar lima hingga enam pemain asing yang bisa rutin bermain mengisi kerangka skuad. Sisanya masih belum bisa menghasilkan performa yang diharapkan.

4 dari 5 halaman

Ketimpangan Lini Depan

Situasi yang dialami PSIS Semarang dan Persija Jakarta memang terlihat begitu timpang di lini depan. Sebab, di saat PSIS kesulitan mendapatkan bantuan dari amunisi impornya, Persija justru bisa menaruh harapan.

Buktinya, hanya ada satu pemain asing milik Mahesa Jenar yang bisa menyumbangkan gol pada awal musim ini. Sosok yang dimaksud ialah Paulo Gali Freitas yang sejauh ini telah mencetak satu gol dari tujuh laga.

Sementara itu, Macan Kemayoran bisa mengandalkan Gustavo Almeida yang sudah mencetak tiga gol. Itu belum termasuk Ryo Matsumura yang sukses menyumbangkan dua gol serta dua assist pada musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer