Sukses


Prediksi Dewa United FC Vs Persik: Jago Tandang Menantang Tim Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - Dewa United akan ditantang Persik Kediri pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (17/10/2024). Ditilik dari kondisi kedua tim saat ini, seharusnya tuan rumah bisa memenangkan laga ini.

Dewa United sangat agresif di bursa transfer dengan merekrut pemain-pemain mumpuni berbanderol mahal. Namun, pergerakan prestasi tim asuhan Jan Olde Riekerink ini terbilang lamban.

Performa The Tangsel Warriors masih naik turun seperti permainan yo-yo. Apakah grafik ini sudah jadi tradisi bagi Dewa United? Pasalnya, jika bercermin dari raihan musim lalu tim ini memang agak lambat panas.

Musim ini kendala terus mengakrabi Dewa United FC. Pada tiga laga awal, mereka sempat mengejutkan dengan menahan imbang Arema FC, juara Piala Presiden 2024, di Blitar. Berikutnya Dewa United FC malah dipaksa seri juara bertahan BRI Liga 1 di kandang sendiri.

Kelambanan ini karena striker andalan mereka, Alex Martins, sempat absen di pekan-pekan awal tersebut. Sehingga Dewa United FC hanya berhasil sekali menang atas PSIS, sekali ditumbangkan PSM, dan seri dengan Persija, Madura United, dan Persebaya.

Setelah libur panjang di jeda FIFA matchday, tampaknya pertemuan dengan Persik jadi titik balik bagi Alexis Messidoro dkk. Apalagi situasi internal Persik juga tak kondusif akibat banyak pemain cedera.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persik Pincang

Bahkan pada duel nanti, Persik tak memiliki bek kanan murni, karena Ahmad Nuri Fasya dan Agil Munawar absen. Yusuf Meilana dan Majed Osman balik ke tim lag.

Namun, kebugaran pascacedera belum tentu membuat kondisi mereka langsung berada di puncak.

Dewa United FC juga boleh sedikit busung dada. Mereka sempat menghajar Persik 4-0 di laga pramusim. Namun, episode awal ini, Macan Putih punya rekor tandang sangat bagus.

Anak asuh Marcelo Rospide belum pernah kalah. Dua kemenangan dan satu imbang jadi bukti ketangguhan Ze Valente cs.

Persik juga boleh bangga diri. Pasalnya dalam lima kali bentrokan dengan Dewa United, klub asal Kota Kediri itu tiga kali menang, sekali seri, dan kalah. Ini akan jadi pertarungan seru dan alot.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

  • Dewa United FC (4-3-3) - Sonny Stevens (kiper), Reva Adi Utama, Angelo Menesses, Risto Mitrevski, Rizki Maulana (B), Taisei Marukawa, Alexis Messidoro, Asep Berlian (T), Alex Martins, Alta Ballah, Septian Bagaskara (D).
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda).
  • Persik Kediri (4-4-2) - Leo Navacchio (kiper), Rohit Chand, Kiko Carneiro, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (B), Ousmane Fane, Ze Valente, Hugo Samir, Bayu Otto (T), Ezra Walian, Ramiro Fergonzi (D).
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil).

Prediksi Bola.com: Dewa United 50-50 Persik Kediri

Stadion: Pakansari Cibinong

Kamis, 17 Oktober 2024

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer