Sukses


BRI Liga 1: Pernah Bersama di Klub Brasil, Bek Senior PSS Pede Pelatih Baru Bawa Perubahan Positif

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan berhadapan dengan Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore.

Duel kontra Barito Putera bakal jadi ujian perdana bagi pelatih anyar PSS Sleman, Mazola Junior. Menarik ditunggu debut arsitek asal Brasil itu dalam meracik strategi tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Mazola Junior tiba di Bumi Sembada pada Kamis (10/10/2024). Sehari setelahnya dia langsung memimpin sesi latihan tim di Lapangan Pakembinangun, Kabupaten Sleman.

"Latihan sejauh ini sangat bagus dan intens. Coach Mazola sebagai pelatih baru banyak menuntut kami sebagai pemain dengan banyak intensitas ketika latihan," kata bek PSS Sleman, Cleberson Souza, Selasa (15/10/2024) sore.

"Fokus terbesarnya adalah bagaimana pengorganisasian tim kami serta kami perlu memiliki identitas permainan untuk menjalani permainan di liga nanti,” sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berdampak Positif

Kehadiran Mazola Junior membawa angin segar bagi PSS Sleman yang kini tengah berjuang lepas dari papan bawah klasemen. Cleberson Souza menilai adanya pelatih anyar berdampak positif buat tim.

“Pelatih baru coach Mazola adalah orang yang menuntut banyak intensitas dalam latihan dan permainan, sehingga latihan yang kami jalani harus kuat," ujar eks pemain Madura United tersebut.

"Saya pernah bekerja dengan coach Mazola di Brasil selama empat bulan pada 2022 sebelum bermain di Indonesia."

“Saya mempunyai pengalaman yang bagus dengannya. Bersama dia di klub Ituano, kami menjuarai Campeonato Paulista do Interior dengan mengalahkan Botafogo di final,” lanjut Cleberson.

3 dari 5 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Sebagai salah satu pilar utama di lini pertahanan PSS Sleman, Cleberson memiliki harapan besar terhadap mantan pelatihnya di Liga Brasil tersebut. Bek berusia 32 tahun itu ingin Laskar Sembada bisa kembali ke jalur kemenangan dibawah kendali Mazola Junior.

“Harapan saya adalah kami akan banyak berkembang dalam segala aspek. Saya yakin PSS Sleman akan kembali bangkit di liga bersama dirinya," ucapnya.

"Saya tahu, Coach Mazola adalah orang berpengalaman yang telah mengalami situasi yang kami alami saat ini di Brasil,” puji Cleberson Souza.

Tim Elang Jawa memulai start buruk di kompetisi musim ini. Mereka sulit bersaing setelah hanya meraih sekali menang, dua imbang, dan empat kali kalah dari tujuh laga. PSS kini tertahan di dasar klasemen sementara liga dengan koleksi dua poin.

4 dari 5 halaman

Kiprah PSS Sleman

Catatan PSS di BRI Liga 1 memang mengkhawatirkan. Tim Elang Jawa sempat menelan hattrick kekalahan pada tiga laga awal. Mereka keok saat berjumpa Persebaya Surabaya (0-1), Persik Kediri (0-2), dan Semen Padang (0-1).

Kemudian bermain imbang kontra Borneo FC di kandang (1-1). Lalu, seri melawan Bali United (0-0). Satu-satunya kemenangan diraih kala menjamu Arema FC (3-1).

Sayangnya, hasil positif itu tidak berlanjut pada laga selanjutnya. PSS Sleman harus menanggung malu di hadapan pendukung sendiri ketika kalah tipis 0-1 dari Malut United di pekan ketujuh.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer