Sukses


3 Kartu Truf Persebaya untuk Menghempaskan Persib: Malik Risaldi Diragukan, Trio Asing Siap Bikin Huru-Hara

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mungkin belum bisa memainkan Malik Risaldi saat menghadapi Persib Bandung (18/10/2024). Maklum, winger asal Gresik itu baru saja selesai melaksanakan tugas negara.

Timnas Indonesia menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda berturut-turut bermain tandang kontra Bahrain (10/10/2024) dan Cina, lima hari berselang.

Waktu tempuh yang cukup jauh diyakini membutuhkan masa recovery yang panjang. Dengan dua hari waktu istirahat, akan terlalu riskan bagi Persebaya untuk memainkannya sejak menit pertama.

Walau begitu, Persebaya masih punya sederet pemain berkualitas. Mereka bakal jadi mimpi buruk bagi Maung Bandung yang bermain tanpa pendukungnya.

Siapa saja penggawa Green Force yang punya potensi memberikan kekalahan perdana bagi Persib di BRI Liga 1 2024/25? Berikut ulasan lengkap khas Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Slavko Damjanovic (Bek)

Awal musim luar biasa yang dijalani Persebaya, tak lepas dari soliditas lini pertahanan. Untuk memenangkan gelar, Paul Munster benar-benar tahu masalah yang harus diperbaiki.

Kehadiran bek berkebangsaan Montenegro, Slavko Damjanovic seperti melengkapi kepingan terakhir. Persebaya jadi tim dengan pertahanan terbaik (kebobolan dua) dan mencatatakan lima cleansheet dari tujuh laga awal.

Menghadapi lini depan Persib yang terkenal sadis, akan jadi ujian sesungguhnya. Tetapi gelar pemain terbaik Persebaya di bulan September menjadi modal berharga menghadapi Dimas Drajad dkk.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Francisco Rivera (Gelandang)

Persebaya mendapatkan banyak sorotan dengan 'sedikitnya' gol yang mereka buat. Dengan lini depan mewah, sudah sepatutnya mereka memberikan kesenangan lebih untuk fans.

Tetapi Persebaya tak perlu risau dengan lini depan timnya. Francisco Rivera memastikan klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu tak kehabisan cara menciptakan peluang.

Playmaker asal Meksiko itu merupakan salah satu ancaman berbahaya bagi pertahanan Persib. Kemampuan istimewanya dalam memberikan umpan akhir merupakan senjata paling berbahaya.Francisco Rivera jadi alasan mengapa Persebaya tak perlu mengkhawatirkan lini depan mereka.

 

4 dari 5 halaman

Bruno Moreira (Winger)

Ketergantungan Persebaya terhadap Bruno Moreira sudah mulai berkurang. Musim lalu, klub berjuluk Bajul Ijo bahkan sempat disebut Bruno Sentris.

Jika dalam performa terbaiknya, Persebaya akan jadi tim kuat dan tak terkalahkan. Tetapi jika lawan menguncinya ketat, mereka tampak tak punya opsi lain untuk melakukan serangan.

Walau begitu, magis pria asal Brasil itu tak berkurang sedikit pun. Lengah sedikit, tembakan placing siap melesat ke sudut gawang Persib.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer