Sukses


Kondisi PSIS Compang-camping Jelang Hadapi Persija di BRI Liga 1: Kemenangan Jadi Harga Mati meski Ditinggal Pemain Inti

Bola.com, Magelang - Upaya PSIS Semarang untuk mengakhiri tren negatifnya saat menjamu Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 menemui sejumlah hambatan yang menantang.

Sebab, ada beberapa pemain penting milik PSIS Semarang yang harus absen saat menjamu Persija Jakarta dalam duel yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, sebetulnya punya waktu yang sangat longgar untuk mempersiapkan anak asuhnya. Namun, sayangnya, ada dua amunisi milik Mahesa Jenar yang tak bisa diturunkan saat menghadapi Macan Kemayoran.

“Persiapan kami untuk laga ini berjalan baik. Kami juga punya waktu yang lebih banyak karena kompetisi diliburkan selama agenda FIFA Matchday,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Rabu (16/10/2024).

“Kami sudah berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang duel versus Persija Jakarta. Namun, sayangnya ada beberapa pemain penting kami yang harus absen pada pertandingan ini,” Gilbert menambahkan.

Dua nama yang dimaksud Gilbert ialah Riyan Ardiansyah dan Fernandinho. Kedua pemain ini mesti menepi karena mendapatkan sanksi larangan bermain akibat kartu merah pada beberapa laga sebelumnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim yang Berat

Juru taktik asal Malta itu mengakui, anak asuhnya telah melewati awal musim yang sangat berat pada BRI Liga 1 2024/2025. Hanya ada dua kemenangan yang bisa diraih Mahesa Jenar pada tujuh pertandingan awal.

Bahkan, dalam empat laga terakhir, PSIS masih belum bisa meraup tiga poin. Gilbert berharap, motivasi anak asuhnya untuk mencatatkan kebangkitan bisa membuahkan hasil yang positif saat menjamu Macan Kemayoran.

“Hingga saat ini, kami sudah melewati musim yang sangat berat. Kami tidak berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan. Dalam beberapa laga, kami bisa tampil bagus. Sedangkan pada momen lainnya malah bermain buruk,” ujarnya.

Jadi, ada banyak aspek yang mesti diperbaiki. Namun, saya sangat gembira dengan komitmen para pemain di sesi latihan. Mereka memberikan lebih dari 100 persen. Saya harap, kami bisa mulai mendapatkan poin,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Motivasi Pemain Tinggi

Sementara itu, striker PSIS Semarang, Wildan Ramdhani, memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap tempur untuk menghadapi Persija. Mereka punya komitmen besar untuk meraup tiga poin dari laga ini.

“Saya dan teman-teman semua sudah mempersiapkan diri untuk melawan Persija Jakarta. Mudah-mudahan target kami untuk meraih tiga poin pada pertandingan ini bisa tercapai,” ujar Wildan.

Belakangan ini, Wildan mulai mendapatkan tempat di lini depan PSIS. Penyebabnya, dua striker Mahesa Jenar harus absen karena mengalami cedera. Striker yang direkrut dari Persebaya Surabaya itu diharapkan bisa menjadi solusi Mahesa Jenar untuk menjebol gawang lawan.   

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer