Sukses


Takut Bermain di Jakarta, Bahrain Minta AFC Pindahkan Lokasi Pertandingan Melawan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Federasi sepak bola Bahrain mengajukan perpindahan lokasi pertandingan melawan Timnas Indonesia pada lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan dijadwalkan digelar di SUGBK, Jakarta, pada 25 Maret 2025. Namun, FA Bahrain merasa tim nasional mereka terancam jika pertandingan digelar di Jakarta.

"Kami menerima banyak ancaman pembunuhan melalui akun media sosial pemain. Ini tidak bisa dibiarkan. Kami tidak bisa membiarkan anggota kami dalam bahaya," tulis FA Bahrain, Rabu (16/10/2024).

"Kami mengajukan untuk perpindahan venue karena merasa tidak aman jika pertandingan digelar di Jakarta," lanjut FA Bahrain.

FA Bahrain juga mengajukan komplain atas perilaku suporter Timnas Indonesia di media sosial yang menyasar pemain hingga petinggi-petinggi FA Bahrain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Amukan Suporter Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia membanjiri dunia maya, menyasar akun-akun yang dianggap merugikan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan matchday ketiga grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut.

Satu di antara akun yang terkena serangan warganet Indonesia adalah akun Instagram resmi Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA), @bahrainfa.

Tak lama setelah pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia usai, admin akun IG BFA mem-posting informasi skor akhir pertandingan. Ketika itu, kolom komentar masih dibiarkan terbuka.

Akan tetapi, dalam sekejap, kolom komentar dibanjiri netizen +62 yang melampiaskan kekesalan dan ketakpuasan. Tak butuh waktu lama hingga ribuan komentar masuk ke postingan itu.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Bahrain

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bahrain Football Association (@bahrainfa)

4 dari 4 halaman

Klasemen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bahrain Football Association (@bahrainfa)

Video Populer

Foto Populer