Sukses


BRI Liga 1: Jelang Hadapi PSIS, Pelatih Persija Masih Buta Nasib Tiga Pemainnya yang Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Magelang - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, masih belum mengetahui peluang bermain para pemainnya yang memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025.

Menjelang duel yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024) malam WIB itu, para pemain andalan Persija Jakarta tak kunjung datang setelah memperkuat Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ada nama-nama seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman. Carlos Pena pun masih belum bisa memastikan nasib ketiga anak asuhnya itu saat menghadapi Mahesa Jenar pada pertandingan ini.

“Kami akan melihat nanti. Saat ini, mereka sedang dalam perjalanan kembali ke Indonesia. Mereka akan bergabung dengan tim besok. Mereka akan menjalani perjalanan besok pagi ke sini,” ujar Carlos Pena, Rabu (16/10/2024).

“Jadi, saya besok baru bisa menentukan apakah saya akan menurunkan ketiga pemain ini untuk bermain melawan PSIS Semarang atau tidak,” pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Perbaiki Performa

Carlos Pena mengakui, jeda FIFA Matchday periode Oktober 2024 ini sangat penting bagi Macan Kemayoran untuk melakukan perbaikan. Apalagi, mereka sudah melewati empat pertandingan terakhir tanpa meraih kemenangan.

“Saya pikir, kami membutuhkan jeda kompetisi di FIFA Matchday ini. Karena, beberapa laga terakhir hasilnya kurang baik bagi kami. Padahal, pada FIFA Matchday sebelumnya, hasilnya malah tidak bagus,” ujarnya.

“Saat itu, kami sedang mendapatkan momentum yang bagus dan saya pikir jeda kompetisi pada September itu sangat tidak bagus bagi kami. Untuk kali ini, kami siap kembali bertempur setelah mendapatkan hasil buruk,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Siap Tempur

Juru taktik berusia 41 tahun itu menjelaskan, ada beberapa aspek yang sudah diperbaiki selama masa jeda ini. Yang jelas, dia memastikan Macan Kemayoran sudah siap tempur untuk menghadapi Mahesa Jenar.

“Kami telah memaksimalkan jeda kompetisi ini untuk meningkatkan dan memperbaiki beberapa aspek. Kami juga telah menjalani beberapa laga uji coba, salah satunya melawan Dewa United,” ucap Carlos Pena.

“Saya pikir, kami sudah siap untuk kembali bertanding. Karena, inilah pekerjaan yang dinanti-nantikan oleh pemain dan pelatih sepak bola, yakni kembali bertanding di lapangan,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Bawa 3 Poin

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, melambungkan tekad dan harapan rekan-rekannya untuk kembali mengukir kemenangan. Dia berharap, Persija bisa membawa pulang tiga poin dari markas PSIS.

“Kami juga mengevaluasi beberapa laga terakhir yang berujung tanpa kemenangan. Semoga, kerja keras kami sebelumnya saat bersiap menghadapi PSIS Semarang bisa memenangkan pertandingan dan hasil yang diinginkan pada pertandingan besok,” ujarnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer