Sukses


Upaya Persis Solo Bangkit Diadang Lawan Sulit, Pelatih: Tetap Percaya Diri, Tak Ada yang Tak Bisa Dikalahkan!

Bola.com, Solo - Persis Solo wajib mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menghadapi Borneo FC pada pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Sebab, tim lawan punya catatan yang mentereng pada awal musim ini.

Menurut jadwal, bentrok antara Persis Solo melawan Borneo FC ini akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB. Laskar Sambernyawa harus berhati-hati menghadapi keunggulan Pesut Etam.

Sebab, Borneo FC menjadi salah satu kontestan yang sukses mengawali awal musim ini dengan baik. Mereka setidaknya sudah mengumpulkan 15 poin dari tujuh pertandingan. Jumlah ini membawa mereka ke peringkat kedua klasemen.

Situasi ini sangat kontras dengan nasib Laskar Sambernyawa. Dari tujuh laga, Persis Solo hanya bisa menang satu kali. Dengan koleksi empat poin, tim asal Kota Bengawan ini terjungkal ke peringkat 15 klasemen, alias satu strip di zona merah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Persis Solo tentu telah menyadari potensi ancaman yang siap dihadirkan Borneo FC. Sebab, dari tujuh laga ini, Pesut Etam sama sekali belum pernah kalah. Tak hanya itu, performa mereka juga diwarnai catatan impresif.

Salah satunya yakni jumlah kebobolan yang sangat minim. Tim asal Samarinda itu baru kemasukan tiga gol saja. Ini menjadi catatan terbaik karena hanya bisa diungguli oleh Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang yang kebobolan dua kali.

“Kami sudah melakukan persiapan secara bertahap untuk menghadapi Borneo FC. Yang pasti, kami akan menyiapkan tim secara maksimal,” kata Yogie Nugraha dikutip dari kanal YouTube resmi klub.

3 dari 4 halaman

Tetap Bisa Dikalahkan

Salah satu pesan yang disampaikan Yogie kepada pemain ialah pentingnya kerja keras dan kerja cerdas. Dua aspek ini menjadi modal berharga selama masa persiapan jelang pertemuan yang krusial tersebut.

Catatan tak pernah kalah yang diukir Pesut Etam pada awal musim BRI Liga 1 ini juga tak semestinya membuat para pemain Persis minder. Sebab, menurut Yogie, semua lawan tetap bisa dikalahkan. 

“Sepak bola tidak hanya kerja keras, tetapi juga kerja cerdas. Fokus kita saat ini melawan Borneo FC. Mereka adalah tim yang bagus. Namun, dalam sepak bola, tidak ada yang tidak bisa dikalahkan,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Butuh Percaya Diri

Eks pelatih fisik Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ini juga menekankan pentingnya kepercayaan diri. Setelah melewati momen-momen yang berat, Persis Solo harus segera bangkit.

“Sekali lagi, kalian harus yakin dengan diri kalian sendiri. Kalian harus menjaga fokus untuk menghadapi Borneo FC. Jangan pikirkan orang yang tidak ada di sini. Kita harus fokus dengan apa yang ada,” ucap dia.

Persis tentu membutuhkan poin penuh untuk menyelamatkan nasibnya. Sebab, selain untuk menjauhi zona degradasi, kemenangan juga sangat krusial untuk mengatrol motivasi Ramadhan Sananta dan kolega.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer