Sukses


Jadwal Padat FIFA Matchday, Pelatih Persebaya Bingung Pemainnya Baru Pulang dari Tugas Timnas Masing-masing

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, dipusingkan dengan komposisi skuadnya dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Dia kini harus bersiap melakoni laga pekan kedelapan.

Tim Bajul Ijo dijadwalkan melakoni lawatan ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/10/2024) sore. Di sisi lain, ada tiga pemain timnas yang baru rampung dari agenda FIFA Matchday.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Malik Risaldi yang membela Timnas Indonesia. Satu lagi adalah gelandang Mohammed Rashid yang membela Timnas Palestina.

Jadwal Liga 1 sendiri diliburkan lebih awal sejak akhir September lalu meski pertandingan baru digelar pada 10 Oktober 2024.

Para pemain timnas juga terakhir bertanding pada 15 Oktober 2024. Hanya ada jarak tiga hari dari laga Liga 1.

“Sedikit berbeda juga karena ada pemain yang kembali dari timnas, dan kemudian ada pertandingan langsung," kata Paul Munster, Kamis (17/10/2024) sore. 

"Jadi kami mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tapi kami menantikan pertandingan ini pada bulan Oktober,” tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Kebugaran

Kondisi kebugaran pemain yang tampil dalam laga internasional selama FIFA Matchday tentu saja berbeda dengan pemain lain. Selain jarak laga yang padat, mereka harus melakoni partai tandang yang tidak dekat.

Timnas Indonesia misalnya, dua kali melakoni partai tandang yakni ke Bahrain dan China. Sedangkan Palestina bertandang ke Irak dan kemudian menjamu Kuwait di Qatar.

Paul Munster mengaku belum memastikan kondisi terkini tiga pemain andalannya itu. Hanya saja, dia mengeluhkan jadwal mepet Liga 1 pasca FIFA Matchday yang menyulitkannya untuk melakukan persiapan pertandingan.

“Saya harus lihat setelah latihan resmi. Mereka baru saja tiba. Kalau jadwalnya padat, saya tidak mengerti mengapa mereka membuat jadwal seperti itu. Karena sangat padat setelah pertandingan tim nasional,” tutur Munster.

“Semua pertandingan tim nasional adalah tandang. Jadi kami perlu menilai setelah latihan resmi. Saya lihat ada pertandingan Liga 1 hari ini. Tim nasional baru saja selesai. Jadi saya sangat bingung dengan penjadwalannya,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Gagal Menang

Sayangnya, Timnas Indonesia dan Palestina kompak gagal meraih kemenangan. Garuda sempat bermain imbang 2-2 kontra Bahrain dan kemudian takluk 1-2 melawan China. Sedangkan Palestina tumbang 0-1 dari Irak yang berlanjut seri 2-2 melawan Kuwait.

Persebaya sendiri kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin dan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Sementara Persib yang merupakan juara bertahan menghuni posisi keempat mengoleksi 13 poin.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer