Sukses


Prediksi BRI Liga 1 PSM Vs Madura United: Asa Kebangkitan Laskar Sape Kerrap

Bola.com, Jakarta PSM Makassar tak boleh meremehkan kekuatan Madura United saat berhadapan pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jum'at (18/10/2024) malam WIB.

Laskar Sape Kerrap boleh saja berada di zona degaradasi dan belum pernah meraih satupun kemenangan dalam tujuh laga perdana. Tetapi kekuatan mereka terus menanjak di bawah arahan tangan dingin karteker Rakhmad Basuki.

Pelatih asal Pamekasan itu memang melakukan pekerjaan bagus bersama klub asal tanah kelahirannya. Musim lalu, ia berhasil menggulingkan prediksi dan mampu membawa Madura United menembus final Championship Series.

Tetapi 'kebersamaan' tersebut tak bisa berjalan terlalu lama. Regulasi mengharuskan tim hanya bisa menggunakan pelatih karteker selama 30 hari. Paulo Meneses lantas datang untuk melanjutkan tugas berat.

Lantas, bisakah Madura United melanjutkan kebangkitan dan mendapatkan tiga poin pertama saat menghadapi Juku Eja? Berikut ulasan selengkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehilangan Ketajaman Nermin Haljeta

PSM sejatinya tetap jadi salah satu favorit juara di awal musim ini. Anak asuh Bernardo Tavares itu melaju kencang bersama Borneo FC Samarinda selama Oktober dengan menyapu bersih tiga pertandingan awal.Namun, realita berjalan sebaliknya sepanjang September.

Tak hanya gagal menang dalam empat pertandingan dan hanya mengoleksi tiga poin, mereka juga hanya mampu menceploskan sebiji gol.Nermin Haljeta yang sempat garang di awal kompetisi mendadak mati kutu.

Masalah ini yang harus sudah diatasi PSM jika mereka tetap ingin melanjutkan asa berada di papan atas dan bersaing dalam perebutan gelar.

3 dari 4 halaman

Pertahanan Madura United Hancur-Hancuran

Madura United punya masalah yang bertolak belakang dengan PSM. Saat lini depan mereka mulai tajam seiring dengan moncernya Lulinha yang melesat dalam daftar topskor, pertahanan klub asal Pulau Garam itu justru mengenaskan.

Gawang Madura United yang dikawal Dida telah kebobolan 14 kali alias dua gol per laga. Catatan ini membuat mereka jadi tim paling banyak kebobolan dalam tujuh laga awal BRI Liga 1 2024/25.

Andai Paulo Meneses mampu memperbaiki kondisi tersebut, Madura United mungkin bisa mengintip kesempatan meraih tiga poin. Tetapi bila tidak, Nermin Haljeta mungkin akan kembali menemukan ketajamannya.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • PSM Makassar (3-4-3): Hilmansyah (GK), Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; Victor Luiz, Ananda Raehan, Latyr Fall, Syahrul Lasinari; Abdul Rahman, Tito Okello, Victor Dethan
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Madura United: (4-3-3): Dida (GK), Taufik Hidayat, Ahmad Rusadi, Pedro Monteiro, Koko Ari Araya; Jordy Wehrmann, Ilhamsyah, Iran Junior; Lulinha, Maxuel Silva, Arsa Ahmad
  • Pelatih: Paulo Meneses

Video Populer

Foto Populer