Sukses


Kabar Trio Degradasi di Pegadaian Liga 2: Persikabo 1973 Babak Belur

Bola.com, Jakarta Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah bergulir tujuh pekan. Tahun ini, kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu dimeriahkan oleh tiga kontestan klub yang terdegradasi dari BRI Liga 1 musim lalu.

Mereka adalah RANS Nusantara, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC. Ketiga klub bersebut turun kasta setelah gagal bersaing dan finish di peringkat tiga terbawah klasemen akhir BRI Liga 1 2023/2024.

Ketiga tim itu tidak berada di grup yang sama. RANS Nusantara tergabung di Grup 3. Sementara Persikabo 1973 menghuni Grup 1, adapun Bhayangkara FC ada di Grup 2.

Lantas, bagaimana kiprah RANS Nusantara, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC di Pegadaian Liga 2 2024/2025? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persikabo 1973

Persikabo 1973 baru memetik sekali kemenangan dari tujuh laga. Ketika itu tim yang dijuluki Laskar Padjajaran tersebut sukses menggilas Dejan FC dengan skor telak 5-2.

Sementara enam partai sisanya berakhir dengan kekalahan. Persikabo 1973 masing-masing keok dari PSPS Pekanbaru (1-3), Persiraja Banda Aceh (2-4), PSMS Medan (1-4), Persikota Tangerang (1-2), Sriwijaya FC (1-5), serta FC Bekasi City (0-1).

Hasil buruk tersebut membuat Pasukan Djadjang Nurdjaman itu tercecer di dasar klasemen sementara dengan torehan tiga angka. Persikabo 1973 juga sudah kemasukan 21 kali dan mengepak 11 gol.

3 dari 4 halaman

RANS Nusantara

RANS Nusantara saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan nilai lima. Klub milik Raffi Ahmad itu tampil kurang meyakinkan di pentas Liga 2. Mereka masih kepayahan mendulang kemenangan.

Dari lima laga yang dijalani, tim berjulukan The Prestige Phoenix itu baru sekali menang, dua imbang, dan sekali menderita kekalahan. Mereka juga baru mencetak dua gol dan kebobolan tujuh kali.

Satu-satunya kemenangan didapat ketika berjumpa Persipura Jayapura pada laga pembuka. Saat itu RANS unggul dengan skor tipis 1-0. Dua hasil imbang diraih kala bersua Deltras FC (0-0) serta Persela Lamongan (1-1).

 

4 dari 4 halaman

Bhayangkara FC

Sementara Bhayangkara FC menempati urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Klub berjulukan The Guardian itu bersaing ketat dengan tiga tim penghuni papan atas Grup 2 seperti Nusantara United, Persijap Jepara, dan PSIM Yogyakarta.

Penampilan Bhayangkara FC di Liga 2 sejauh ini cukup lumayan. Dari enam laga terkini, The Guardian berhasil mengepak tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Poin penuh didapat ketika mengandaskan perlawanan Persipa Pati (1-0), Persekar Tegal (4-1), dan Adhyaksa Farmel (1-0). Kemudian hasil imbang saat melawan Persikas Subang (1-1) dan Persiku Kudus (0-0). Satu-satunya kekalahan diterima di kandang PSIM (0-1).

Video Populer

Foto Populer