Sukses


Belum Masuk Database BRI Liga 1, Pelatih Baru Madura United Belum Boleh Dampingi Tim Lawan PSM?

Bola.com, Jakarta - Madura United tampak belum akan didampingi Paulo Meneses saat melawan PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jum'at (18/10/2024) malam WIB.Hal itu tampak saat sesi konferensi pers yang diadakan H-1 sebelum pertandingan.

Kapten tim Lulinha justru datang bersama Rakhmad Basuki selaku asisten pelatih. Ketiadaan Meneses tentu jadi pertanyaan besar. Sebab, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu telah memperkenalkan pria asal Portugal itu sejak jauh-jauh hari.

Saat dikonfirmasi langsung, akhirnya terungkap bila Meneses belum terdaftar di database BRI Liga 1 2024/25. Itu sebabnya, dia tak tampak batang hidungnya dalam sesi konferensi pers.

"Coach Rakhmad Basuki mewakili Paulo Meneses yang masih dalam proses pengesahan. Bisa tidaknya dia mendampingi tim, tergantung PSSI. Kami sudah jauh-jauh hari mendaftarkannya," ungkap Media Officer Madura United, Ferdiansyah Alifurrahman.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Paulo Meneses Bawa Semangat Baru

Sementara itu dalam sesi konferensi pers, Rakhmad Basuki mengakui ada spirit baru yang diusung timnya setelah kedatangan Paulo Meneses.

Madura United dalam situasi mengenaskan selepas tujuh laga perdana. Selain tak pernah menang dan hanya mengumpulkan tiga poin, mereka juga jadi tim dengan kebobolan terbanyak yakni 14 gol.

"Kami melihat hal yang sangat positif dengan pelatih baru. Coach Meneses bawa aura yang sangat baik. Kami melihat semua jajaran di tim termasuk semua pemain lebih antusias lagi, berpikir lebih positif lagi," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Komunikasi Jadi Kunci Bangkit

Sadar timnya membutuhkan kemenangan pertama, pelatih yang kerap disapa RB itu optimis bisa segera meraihnya. Saat ini, Madura United sedang terdampar di zona merah.

"Situasinya memamg sulit bagi kami. Tapi Alhamdulillah, ruang ganti kami tetap lakukan komunikasi. Semua pemain berusaha tetap fokus kepada pertandingan tanpa harus melihat posisi di klasemen," tegasnya.

"Kami harap jika di dalam lapangan kami bermain bagus. Insyaallah berbanding lurus dengan apa yang sudah kami persiapkan," tutup pria asal Pamekasan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Lulinha Waspada Kualitas Skuad PSM

Senada dengan RB, Lulinha juga menilai betapa pentingnya pertandingan nanti. Tiga poin menjadi harga mati untuk membangkitkan asa keluar dari jerat degradasi.

Namun, pemain asal Brasil itu sadar tak mudah melakukannya lawan PSM. Juku Eja memiliki kedalaman skuad mumpuni walau berisi banyak pemain muda.

"Saya tahu ini game yang susah. Banyak pemain bagus dan berpengalaman di Liga 1. Tapi kami berlatih dua pekan dan sangat bagus. Kedatangan pelatih baru bagus untuk kami," ucapnya.

"Kami berharap dapat pertandingan bagus dan tiga poin karena ini penting untuk kami. Tetap kalem dan mengontrolnya. Kami punya 90 menit," tutup Lulinha.

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer