Sukses


Penyerang Bahrain, Hashim Sayed Isa, Cedera Parah dan Harus Absen Lama, Kans Jumpa Timnas Indonesia Tipis

Bola.com, Jakarta - Kabar tak menyenangkan diterima Timnas Bahrain. Penyerang mereka, Hashim Sayed Isa, dipastikan absen hingga akhir musim.

Satu di antara pemain senior di Timnas Bahrain ini kemungkinan membutuhkan operasi dan pemulihan selama beberapa bulan, setelah mengalami cedera lutut kiri saat memperkuat timnas menghadapi Arab Saudi di Jeddah, Selasa lalu.

Pertandingan matchday keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu berakhir dengan skor 0-0.

Perihal cedera Hashim Sayed Isa telah dikonfirmasi kemarin oleh Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA), yang mengatakan bahwa pemeriksaan medis telah mengidentifikasi robekan pada ligamen krusiatum dan meniskus internal dan eksternal lutut Isa.

Dukungan datang dari pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic.

"Kami akan memberikan dukungan besar baginya untuk pulih dengan cepat," kata Dragan Talajic setelah mengunjungi Isa usai laga melawan Arab Saudi, bersama anggota Timnas Bahrain lainnya, di pusat medis tempat pertandingan, tempat Isa diberikan perawatan awal.

"Dia adalah bagian dari keluarga kami dan Insyaallah dia akan segera kembali," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tipis Kemungkinan Main Vs Timnas Indonesia

BFA mengatakan bahwa kemungkinan operasinya akan dilakukan dalam periode mendatang, setelah itu durasi absennya dia dari permainan akan ditentukan.

Akan tetapi, seorang ofisial timnas mengonfirmasi bahwa Hashim Sayed Isa absen selama sisa musim ini.

Hashim Sayed Isa tercatat sudah sejak 2017 keluar masuk memperkuat Timnas Bahrain. Ia juga satu di andalan di lini depan klubnya, Al-Riffa.

Dengan kondisi terkininya, tipis peluang Hashim Sayed Isa untuk dimainkan pada laga tandang ke Jakarta. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Bahrain di SUGBK, Jakarta, 25 Maret 2025.

Hanya, adanya keberatan dari BFA untuk bermain di Jakarta, membuat status venue pertandingan menjadi tanda tanya. Apalagi pada Jumat hari ini (18/10/2024), AFC mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya akan membahas masalah ini lebih lanjut dengan FIFA, BFA, dan PSSI untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pertandingan.

 

Sumber: GDN, AFC

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

Hasil Matchday 4

  • Jepang Vs Australia 1-1
  • China Vs Indonesia 2-1
  • Arab Saudi Vs Bahrain 0-0

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 4 3 1 0 15-1 10
2 Australia 4 1 2 1 4-3 5
3 Arab Saudi 4 1 2 1 3-4 5
4 Bahrain 4 1 2 1 3-7 5
5 Indonesia 4 0 3 1 4-5 3
6 China 4 1 0 3 4-13 3

 *Klasemen per Selasa, 16 Oktober 2024 pukul 03.30 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer