Sukses


Kevin Diks Terkaget-kaget, Sambutan Suporter Timnas Indonesia kepadanya Heboh Banget, Diajak Foto Ratusan Orang di Bandara

Bola.com, Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi Kevin Diks untuk mengukir kenangan istimewa, bahkan sebelum ia resmi menjadi warga negara Indonesia dan khususnya, bagian dari Timnas Indonesia.

Belum lama ini ia bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, di Jakarta untuk segera menjalani proses naturalisasi.

Erick Thohir memberi informasi bahwa Kevin Diks akan menyusul gabung ke Timnas Indonesia yang saat ini sedang dalam perjalanan menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kekuatan Timnas Indonesia yang sedang mengincar tiket ke Piala Dunia 2026 diharapkan bakal bertambah dengan kedatangan Kevin Diks.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Darah Indonesianya mengalir via ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Nah, dalam dalam perjalanan kembali ke Denmark dari Jakarta, ada cerita menarik yang dibagikan bek andalan FC Copenhagen itu.

Pemain berusia 28 tahun ini berbicara kepada media Denmark, Bold, ia mengungkapkan betapa tingginya antusiasme masyarat Indonesia khususnya para suporter kepadanya.

Kevin Diks bercerita kalau dia diajak berfoto setidaknya oleh 200 orang ketika berada di bandara saat hendak kembali ke Denmark.

"Saya sampai tidak bisa membuka media sosial saya karena banyak sekali pesan dari orang-orang yang sangat bangga dan sangat mendukung timnas Indonesia," ujar Kevin Diks dikutip dari Bold via media China, 163.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengakuan Kevin Diks

Kevin Diks berada di Jakarta pada medio Oktober ini atau saat jeda Internasional. Dia bertemu dan bersalaman dengan Erick Thohir. Momen itu sekaligus jadi penanda bahwa Kevin Diks akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia.

"Kami mendapat libur beberapa hari selama jeda internasional ,jadi saya pergi ke Jakarta dan PSSI merawat saya dengan baik dan memberi saya beberapa nasihat tentang bagaimana istirahat yang baik," ungkapnya.

"Ketika saya harus pulang, berita itu tersebar dan ketika saya sudah berada di bandara, mungkin ada 200 orang yang mengambil foto bersama saya. Bahkan saat itu keamanan di bandara ingin berfoto dengan saya," kenang Kevin Diks.

3 dari 5 halaman

Debut bersama Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap Kevin Diks sudah bisa bermain dengan Tim Garuda pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, November 2024.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan kandang di Grup C. Tim Garuda menjamu Timnas Jepang pada 15 November 2024. Disusul laga menjamu Arab Saudi di SUGBK, lima hari berselang.

"Soal Kevin Diks bisa atau tidak bermain dengan Timnas Indonesia pada November 2024, saya tidak bisa memutuskan," ujar Shin Tae-yong.

"Sebab, bukan saya yang mengurus administrasinya. Jujur saya tidak mengerti. Tapi secara pribadi, saya berharap Kevin Diks bisa bermain pada November 2024," jelas STY.

Sebelumnya, Erick Thohir memperkirakan bahwa Kevin Diks baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2025, tetapi akan mendorong DPR untuk mempercepat proses naturalisasinya.

"Kembali kalau sudah salaman, berarti kan sudah fix lah. Tinggal prosesnya. Tentu kami akan mendorong kepada Bapak Presiden, ya setelahnya tentu," tutur Erick Thohir pada beberapa waktu lalu.

"DPR untuk ada percepatan. Jendelanya kalau kita lihat pada Maret 2025 bisa bermain. Tapi, kalau bisa November 2024, kenapa tidak," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Harapan untuk Timnas Indonesia

Akun dengan nama Zhan Wenxing ikut mengomentari pemberitaan 163 tentang cerita Kevin Diks yang mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat Indonesia. Dia mengakui bahwa orang Indonesia sangat gila bola dan berharap Kevin Diks membuat Timnas Indonesia maju.

"Fans Indonesia begitu antusias. Diks sangat populer setelah dia tiba. Saya harap dia bisa memenuhi harapan semua orang dan memimpin sepak bola Indonesia berkibar dari Asia dan dunia," tulisnya di kolom komentar pemberitaan tersebut.

 

Sumber: 163

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

Hasil Matchday 4

  • Jepang Vs Australia 1-1
  • China Vs Indonesia 2-1
  • Arab Saudi Vs Bahrain 0-0

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 4 3 1 0 15-1 10
2 Australia 4 1 2 1 4-3 5
3 Arab Saudi 4 1 2 1 3-4 5
4 Bahrain 4 1 2 1 3-7 5
5 Indonesia 4 0 3 1 4-5 3
6 China 4 1 0 3 4-13 3

 *Klasemen per Selasa, 16 Oktober 2024 pukul 03.30 WIB

Video Populer

Foto Populer