Sukses


Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Masih Bisa Tembus Piala Dunia 2026: Tetap Incar Peringkat 3-4, Lewat Play-off

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih percaya diri tim berjulukan Garuda itu dapat menembus Piala Dunia 2026. Bagaimana keyakinan arsitek asal Korea Selatan tersebut?

Timnas Indonesia masih terjebak di peringkat kelima klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hasil dari tiga kali seri dan sekali kalah, Timnas Indonesia membukukan tiga poin, sama dengan Timnas China, yang terpuruk di juru kunci.

Namun, Timnas Indonesia hanya terpaut dua angka dari Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang menduduki ranking kedua hingga keempat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara ke Piala Dunia 2026

Juara dan runner-up Grup A-C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan lolos ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara, posisi ketiga dan keempat bakal bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan urutan kelima dan keenam akan tersingkir.

Timnas Indonesia masih menyisakan enam pertandingan di Grup C, dengan empat di antaranya partai kandang. Keadaan ini membuat peluang Garuda untuk bersaing memperebutkan ranking kedua sampai keempat masih terbuka lebar.

3 dari 4 halaman

Jalan Menuju Play-off

"Menurut saya sekarang ini sama saja. Pasti kami bisa masuk ke play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026," ucap Shin Tae-yong.

Untuk mencapai play-off, Timnas Indonesia minimal harus menjadi runner-up dari dua grup putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua runner-up itu akan berhadapan di putaran kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk memperebutkan tiket ke play-off antarkonfederasi bersama wakil Afrika, Amerika Selatan, Oceania, dan CONCACAF.

4 dari 4 halaman

Yakin

"Saya yakin sekali. Tujuannya sama dari dulu sampai sekarang. Kami akan memposisikan Timnas Indonesia di peringkat ketiga atau keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuh Shin Tae-yong.

"Agar kami bisa lanjut ke putaran berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 sampai bisa lolos ke Piala Dunia 2026," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer