Sukses


BRI Liga 1: Jelang Jumpa Barito Putera, PSS Sleman Fokus Tingkatkan Intensitas Latihan

Bola.com, Bantul - PSS Sleman bersiap menghadapi Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore WIB.

Laga tersebut menjadi momentum PSS Sleman untuk mengakhiri tren negatif pada awal kompetisi musim ini. Sejauh ini, tim berjulukan Super Elang Jawa itu baru memetik sekali kemenangan dari tujuh partai yang dilakoni.

Adapun dua pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang dan empat lainnya menelan kekalahan. Hasil minor tersebut membuat PSS Sleman kini tertahan di dasar klasemen sementara atau posisi ke-18 BRI Liga 1 dengan koleksi dua poin.

Demi target tiga poin, klub kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu terus mematangkan persiapan. Pelatih fisik PSS Sleman, Caique Muller, membeberkan menu latihan tim pada pekan ini.

"Saat ini, kami fokus untuk meningkatkan intensitas permainan. Untuk mewujudkan hal itu, kami mengurangi volume latihan dan memilih jenis latihan yang lebih eksplosif," ujar Caique Muller, Jumat (18/10/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soal Kondisi Fisik

Caique Muller mengatakan, latihan eksplosif merupakan bagian dari strategi jangka pendek tim. Tujuannya untuk mencapai hasil maksimal pada pertandingan yang akan datang. Selain bersua Barito Putera, pada bulan ini PSS Sleman bakal berjumpa Persita Tangerang.

Lantas, bagaimana dengan kondisi fisik terkini para pemain Tim Elang Jawa? Soal itu, pelatih berusia 31 tersebut memberikan penjelasan.

“Untuk saat ini, saya masih belum memiliki waktu untuk mengevaluasi kebugaran fisik para pemain melalui tes fisik secara khusus," kata Caique Muller.

"Sebab, saat ini sudah mendekati pertandingan berikutnya. Namun, saya sudah merencanakan untuk melakukan evaluasi ini pada jeda internasional berikutnya di bulan November,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Baru Gabung PSS Sleman

Caique belum lama ini bergabung dengan PSS Sleman. Sosok kelahiran Curitiba, Brasil itu mengaku senang menjadi bagian dari Laskar Sembada. Dia pun berjanji memberikan yang terbaik buat tim.

“Saya sangat senang ketika mendapat tawaran dari coach Mazola untuk bergabung dengannya di tim kepelatihan PSS. Dia menjelaskan kepada saya tantangan yang akan kami hadapi di sini," ungkapnya.

"Saya menerimanya karena saya yakin bisa membawa PSS keluar dari situasi sekarang ini, seperti yang coach Mazola yakini juga."

“Pekerjaan yang saya lakukan benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Saya menerapkan cara kerja baru secara perlahan serta tidak melakukan perubahan semuanya secara drastis,” pungkas Caique.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer