Sukses


BRI Liga 1: Persis Siapkan Kejutan Taktik saat Hadapi Borneo FC, Strategi Baru Sudah Diasah selama FIFA Matchday

Bola.com, Solo - Persis Solo siap menghadirkan perubahan taktik di bawah caretaker, Yogie Nugraha, saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025. Ini bakal menjadi kejutan yang telah disiapkan selama jeda FIFA Matchday.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB itu, Yogie Nugraha mengakui Borneo FC bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan Persis Solo.

“Kita sepakat Borneo FC adalah tim yang baik dan konsisten. Musim lalu, mereka menjadi juara reguler series. Sampai pekan ini, mereka juga berada di papan atas,” ujar Yogie dalam konferensi pers, Jumat (18/10/2024).

“Meski Borneo FC tim yang baik, kami juga tim yang bagus. Apalagi, kami akan bermain di kandang. Kami juga telah melakukan persiapan yang baik selama FIFA Matchday. Ini membuat persiapan Persis Solo jauh lebih lama,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kejutan Taktik

Dari semua pemain Persis yang tersedia, hanya ada dua nama yang absen, yakni Ricardo Lima dan Irfan Jauhari. Lima mesti absen hingga akhir musim karena cedera, sedangkan Jauhari tengah bersiap menggelar pernikahannya.

Yogie menegaskan, Laskar Sambernyawa telah mempersiapkan perubahan strategi dan taktik. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci soal perubahan yang dimaksud. Yang jelas, kata Yogie, ini akan menjadi kejutan dari Persis Solo untuk Borneo FC.

“Dari aspek taktik dan strategi, kami pasti akan melakukan perubahan. Ini akan menjadi surprise. Semoga besok dapat dukungan penuh di stadion dari teman-teman suporter di Solo. Itu akan menambah kepercayaan diri para pemain,” katanya.

 

3 dari 5 halaman

Kans Semua Pemain

Eks pelatih fisik Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 itu mengatakan, semua pemainnya sudah siap tempur. Mereka punya kesempatan yang sama untuk bermain. Ini menjadi kans bagi para pemain untuk membuktikan kualitasnya.

“Untuk pemain lainnya, semua memiliki kesempatan yang sama untuk bermain. Jadi, saya tidak bisa memastikan siapa yang akan bermain. Saya mengatakan kepada mereka di Persis Solo kualitas pemain tidak jauh berbeda,” ujarnya.

“Kesempatan untuk dapat menit bermain pasti sama. Jadi, baik pemain asing maupun lokal kesempatannya sama. Kecuali dua pemain yang harus absen tersebut,” tambah dia.

 

4 dari 5 halaman

Amankan Tiga Poin

Sementara itu, bek Persis Solo, Faqih Maulana, memastikan rekan-rekannya sudah bekerja keras untuk kembali menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Kini, tim asal Kota Bengawan itu tak mau kembali kehilangan tiga poin di kandang.

“Melawan Borneo FC bukan hal yang mudah. Apalagi, sebelumnya kami belum mendapatkan hasil yang bagus. Sebagai pemain, saya harus bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan tiga poin di kandang,” ucap Faqih.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer