Sukses


Prediksi Arema FC Vs Malut United di BRI Liga 1: Duel 2 Tim dengan Statistik Identik

Bola.com, Blitar - Dua tim dengan statistik yang sama akan bertemu di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (19/10/2024). Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah bakal menghadapi tim promosi, Malut United.

Saat ini, keduanya mengantongi sembilan poin. Arema berada di urutan ke-10, sedangkan Malut United satu tingkat dibawahnya. Tak hanya poin, perincian hasil pertandingan yang didapat kedua tim di BRI Liga 1 musim ini juga sama.

Arema FC dan Malut United kompak memetik dua kemenangan, tiga imbang, dan menelan dua kekalahan dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Begitu juga dengan jumlah gol dan kemasukannya, yakni 5-7.

Statistik tersebut menandakan jika kedua tim sebenarnya berimbang. Materi pemain yang dimiliki juga tidak berbeda jauh. Mereka punya pemain sarat pengalaman di sepa kbola Indonesia.

Di Arema, ada Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, dan lainnya. Di sisi lain, Malut United diperkuat Frets Butuan, Safrudin Tahar, hingga Yance Sayuri.

“Kami sudah mengetahui kekuatan Malut United. Karena itu, kami harus menguatkan pertahanan untuk menghadapi mereka,” tegas pelatih Arema FC, Joel Cornelli.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Pantang Bikin Pelanggaran Tak Perlu

Namun, Arema tidak akan bermain total bertahan. Sejak ditangani Joel, tim berjuluk Singo Edan itu bermain dengan penguasan bola yang bagus.

Rata-rata, setiap pertandingan Tim Singo Edan mendominasi ball pessesion. Itu jadi bagian startegi Arema agar permainan Malut United tidak berkembang.

Selain memperkuat pertahanan, pelatih Arema FC berharap anak buahnya bermain lebih hati-hati. Dia meminta agar Ahmad Alfarizi dkk. tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

Apalagi, ada satu pemain Tim Singo Edan yang kini mengantongi tiga kartu kuning. Satu kartu lagi akan membuatnya absen pada laga selanjutnya, yakni gelandang Pablo Oliveira.

“Kami harus berhati-hati karena ada pemain yang sudah mengantongi kartu. Jika mendapatkan kartu pada laga ini, akan memengaruhi permainan tim. Kami harus menjaga attitude dan belajar dari kesalahan dari laga sebelumnya,” terang pelatih 57 tahun itu.

 

3 dari 7 halaman

Incar Kemenangan Kandang Perdana

Meski memperkuat pertahanan dan main hati-hati, Arema akan berupaya keras untuk menang. Arema FC ingin membukukan kemenangan kandang pertama musim ini.

Mereka tak punya alasan lagi untuk kehilangan poin seperti dua laga kandang sebelumnya. Mengingat kondisi lapangan di Stadion Soepriadi sudah diperbaiki, sehingga Arema bisa menerapkan bola-bola pendek yang jadi andalan.

“Permukaan lapangan sudah bagus. Ini membantu pemain lebih nyaman. Dan tentu mencoba raih kemenangan perdana di kandang,” tegas mantan assisten pelatih Corinthians, Brasil itu.

 

4 dari 7 halaman

Malut Bisa Perpanjang Tren Buruk Arema

Di sisi lain, Malut United datang dengan optimisme tinggi. Bek Wahyu Prasetyo juga sudah kembali dari Timnas Indonesia. Namun, mereka tak bisa diperkuat dua winger cepat, Yakob Sayuri dan Ilham Udin Armaiyn karena masih berkutat dengan cedera.

Ada kans bagi Malut untuk memperpanjang tren buruk Arema ketika bermain di Blitar. Apalagi, Malut United baru saja mengantongi kemenangan 1-0 di markas PSS.

Meski begitu, pelatih tim Laskar Kie Raha, Imran Nahumarury, sadar jika tidak mudah meraih kemenangan kontra Arema. Justru rekor buruk Arema FC di Blitar bisa jadi tambahan semangat tersendiri.

 

5 dari 7 halaman

Sulit Dikalahkan

“Ya, itu bisa jadi kekuatan Arema. Mereka akan termotivasi untuk memutus catatan minoe tersebut. Menurut saya, Arema tetap Arema,” jelas Imran.

Dia melihat Arema tetap tim kuat yang sulit dikalahkan. Terkait persamaan statistik kedua tim, Imran mengaku jika itu tak bisa jadi patokan karena laga ini akan berjalan seimbang.

“Kami sudah siap dengan taktikal yang akan diterapkan besok. Untuk pemain, Wahyu Prasetyo sudah kembali dari Timnas Indonesia. Kami tahu, ini bukan laga mudah. Namun kami sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki performa tim,” tegas mantan pelatih PSIS Semarang itu.

 

6 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri (kiper); Achmad Maulana, Thales Lira, Anwar Rifai, Ahmad Alfarizi (belakang); Pablo Oliveira, Arkhan Fikri, Wiliam Marcilio (tengah); Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Dalberto Luan (depan).

Pelatih: Joel Cornelli

Malut United (4-3-3): M. Fahri (kiper); Safrudin Tahar, Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri (belakang); Alwi Slamat, Darel Valentino, Wbeymar Angulo (tengah); Adriano Castanheira, Victor Mansaray, Rifal Lastori (depan).

Pelatih: Imran Nahumarury

Arema FC Vs Malut United

  • Sabtu, 19 Oktober 2024
  • Stadion Soepriadi, Kota Blitar
  • Kick Off 15.00 WIB
  • Prediksi Bola.com: 55:45
7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer