Sukses


BRI Liga 1: Pingsan Kena Bola Tendangan Pemain Persebaya, Gelandang Persib Puji Kesigapan Tim Medis

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos sempat terkapar pingsan setelah terkena bola dari tendangan keras pemain Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah pada pertengahan babak kedua.

Beruntung tim medis yang berada di pinggir lapangan langsung sigap atas kejadian yang menimpa pemain Persib asal Spanyol tersebut untuk mendapat perawatan. Akibat insiden itu, Tyronne del Pino pun digantikan perannya oleh Adam Alis.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengaku pingsannya Tyronne karena mengalami benturan di bagian tulang rahang dan tulang pipi sehingga sempat kehilangan kesadaran sekitar 30 detik hingga 1 menit.

"Tapi setelah itu kesadarannya bagus, sudah seperti biasa lagi, cuman memang pasti ada rasa nyeri di bagian terkena benturan atau trauma, dan memang ada nyeri di bagian otot-otot lehernya," jelas Rafi Ghani selepas pertandingan.

"Saat ini saya observasi bilamana ada gejala-gejala susulan, misalnya sakit kepala, terus mual, saya akan kontak terus," lanjut Rafi Ghani.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lupa

Sementara itu, Tyronne del Pino mengaku tidak banyak mengingat apa yang terjadi pada dirinya setelah salah satu pemain Persebaya melepaskan tendangan hingga mengena pada wajahnya.

"Tapi saya baik-baik saja, saya tidak sadar mungkin selama sekitar 25 detik, jadi terima kasih untuk dukungan dan pesannya dari semuanya, saya sangat senang dengan tiga poin ini," cetus Tyronne.

Saat ini sambung Tyronne kondisinya dalam keadaan baik walaupun kata dia sempat tidak ingat dengan apa yang terjadi di pertandingan. "Sekarang waktunya istirahat dan melakukan pemulihan dengan baik, dan mulai berpikir untuk laga yang berikutnya," kata Tyronne.

3 dari 4 halaman

Puji Kesigapan Tim Medis

Pada kesempatan itu, pemain bernomor punggung 10 di Persib ini memuji kesigapan tik medis atas kejadian yang menimpanya hingga mendapat tindakan yang cepat dan kondisinya kembali seperti biasa.

"Ketika saya bangun, tim medis sudah bersama saya dan yang membuat saya panik adalah saya tidak ingat apa yang terjadi. Tapi tadi tim medis melakukan tugas dengan baik," tutur Tyronne.

"Dan sekarang saya harus terus menjalin kontak dengan mereka. Bagaimana kondisi saya dalam enam jam ke depan, itu yang terpenting, setelah itu bagaimana pada enam jam berikutnya. Kita lihat nanti, tapi saya harap semua baik-baik saja," tambah Tyronne sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

2 Assist

Dalam laga tersebut Tyronne del Pino menyumbang dua assist yang berbuah gol ke gawang Persebaya Surabaya (2-0), masing-masing diciptakan Edo Febriansah menit 22 dan Ciro Alves menit 71.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer