Sukses


Miliano Jonathans Buka-bukaan dengan ESPN Belanda: Ngaku Sudah Dihubungi Shin Tae-yong, Tetap Buka Peluang untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Arnhem - Winger Vitesse Arnhem, Miliano Jonathans, buka-bukaan dengan ESPN Belanda. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku sudah menjalin interaksi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Miliano Jonathans menjadi pemain diaspora yang bisa masuk radar untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia karena memiliki garis keturunan dari Depok, Jawa Barat.

Miliano Jonathans sedang panas-panasnya di musim ini. Dari sepuluh pertandingan bersama Vitesse Arnhem di Eeerste Divisie 2024/2025 atau kasta kedua Liga Belanda, ia telah mencetak enam gol dan dua assist.

Terbaru, Miliano Jonathans melesakkan dua gol ketika Vitesse Arnhem kalah 2-4 dari FC Den Bosch pada pertandingan matchday ke-11 di De Vliert, 's-Hertogenbosch, Sabtu (19/10/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Miliano Jonathans

Miliano Jonathans lahir di Arnhem, Belanda, pada 5 April 2004. Usianya baru 20 tahun.

Ayah Miliano Jonathans berasal dari Kota Depok. Konon, dulu keluarganya tinggal di Jl. Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, dekat Stasiun Depok atau yang lebih populer dengan Stasiun Depok Lama.

Miliano Jonathans diyakini adalah keturunan marga Jonathans, satu dari 12 marga Belanda di Depok.

Ditanya apakah telah dihubungi Shin Tae-yong, Miliano Jonathans memberikan jawaban gamblang.

"Ya, kami masih berkomunikasi," jawabnya, dinukil dari ESPN Belanda.

"Saya tetap membuka peluang, jadi saya belum menutup pintu sama sekali. Saat ini kita lihat saja bagaimana perkembangannya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak

Miliano Jonathans merupakan produk dari Akademi Vitesse yang dipromosikan ke tim utama sejak 2022. Namun, karena masih muda, ia lebih banyak turun di Liga Belanda U-21 bersama tim U-21.

Miliano Jonathans juga berpengalaman beraksi di Eredivisie. Dia mempunyai 19 caps ketika Vitesse Arnhem masih berkompetisi di divisi teratas Liga Belanda itu pada 2021/2022, 2022/2023, dan 2023/2024.

Sumber: ESPN Belanda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer