Sukses


Shin Tae-yong: Jepang dan Arab Saudi Lebih Baik secara Ranking FIFA dan Prestasi, tapi Timnas Indonesia Harus Dapat Poin

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan tim berjulukan Garuda itu bisa mendapatkan poin ketika meladeni Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan kandang dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2024.

Garuda bakal menjamu Jepang lebih dulu pada 15 November 2024, baru Arab Saudi pada empat hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pusat.

"Persiapan Timnas Indonesia harus baik. Memang pada faktanya, Jepang dan Arab Saudi itu lebih baik dari Timnas Indonesia, baik secara ranking maupun prestasi," imbuh Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bekal Lawan Arab Saudi

Shin Tae-yong merujuk kepada ranking FIFA. Per 19 September 2024, Jepang menjadi negara terbaik di Asia karena menempati peringkat ke-16 dengan 1639,6 poin.

Sementara, Arab Saudi bercokol di posisi ke-56 dengan 1433,16 angka dan Timnas Indonesia di urutan ke-129 lewat 1124,17 poin.

Untuk lawan Jepang, Timnas Indonesia butuh keajaiban untuk meraih hasil positif. Tapi buat menghadapi Arab Saudi, Garuda mempunyai peluang yang besar.

Ketika bertandang ke King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, dalam leg pertama Grup C, Timnas Indonesia mampu mengimbangi Arab Saudi 2-2.

3 dari 3 halaman

Posisi Timnas Indonesia

"Kami mesti melakukan persiapan yang lebih baik, bahkan kami harus mendapatkan poin," ucap Shin Tae-yong.

Dalam klasemen sementara Grup C, Jepang memimpin dengan sepuluh poin dari empat partai, disusul Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang sama-sama membukukan lima angka.

Sedangkan Timnas Indonesia menempati ranking kelima dengan tiga poin, sama seperti China yang menjadi juru kunci, namun unggul selisih gol.

Video Populer

Foto Populer