Sukses


Persaingan Ketat Tersaji hingga Pekan Ke-8 BRI Liga 1 2024 / 2025: 3 Tim Punya Keuntungan di Periode Oktober

Bola.com, Surakarta - Pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 masih menyajikan duel-duel yang ketat. Klub-klub papan atas saling berebut momentum untuk melewati ujian yang tersaji sepanjang periode Oktober ini dengan maksimal.

Setidaknya, ada dua pertandingan yang bakal tersaji di pekan ini. Laga ini menjadi kesempatan bagi peserta BRI Liga 1 2024/2025 untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya agar bisa mengatrol peringkatnya ke papan atas.

Salah satu tim yang diadang tantangan ialah Persebaya Surabaya. Sebab, mereka mesti melawan dua tim papan atas, yakni Persib Bandung dan PSM Makassar. Ini menjadi kendala bagi anak asuh Paul Munster untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Bukan tidak mungkin, komposisi papan atas ini bakal mengalami perubahan pada akhir Oktober ini. Tim-tim yang mendapatkan benefit jadwal ini berpotensi merangkak naik jika bisa memaksimalkan momentumnya tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bali United

Bali United menjadi salah satu penghuni papan atas yang punya kesempatan paling besar untuk mendulang poin maksimal selama Oktober 2024 ini. Jika bisa mendapatkan hasil sempurna, Serdadu Tridatu bisa melenggang ke puncak klasemen.

Pada pekan ke-8, Bali United akan terlebih dahulu menghadapi Persita Tangerang. Baru setelah itu, tim asuhan Stefano Cugurra ini menjamu Persis Solo, peserta yang tengah tertatih-tatih dan terjerumus di papan bawah klasemen.

Untuk sementara ini, Bali United berada di peringkat kelima dengan koleksi 14 poin. Jika mampu meraup enam poin dari dua laga selama Oktober ini, Ricky Fajrin dkk bisa merangsek ke posisi tiga teratas dengan koleksi 20 poin.

Meskipun demikian, dua laga ini sebetulnya juga bukan tanpa ujian. Pasalnya, Bali United harus mengantisipasi  status Persita sebagai tim yang jarang kebobolan, serta ambisi Persis Solo untuk bangkit dari keterpurukan.

 

3 dari 5 halaman

Persib Bandung

Berbeda dengan Bali United, Persib Bandung malah sudah berhasil melewati ujian pekan ke-8 dengan sempurna. Menjamu Persebaya Surabaya yang berstatus sebagai tim pemuncak klasemen, tim Pangeran Biru sukses menggondol tiga poin.

Skuad asuhan Bojan Hodak sukses menang 2-0 atas Bajul Ijo. Dengan tambahan tiga poin ini, Persib Bandung mengatrol peringkatnya ke posisi kedua klasemen. Kini, mereka mengoleksi 16 poin dari delapan laga.

Laga tersisa pada periode Oktober 2024 ini akan dilewati Persib dengan laga tandang di markas Persik Kediri. Macan Putih memang bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan karena tengah memperlihatkan tren yang cukup positif.

Namun, jika Persib bisa menjaga tren tanpa kekalahannya di laga ini, bukan tidak mungkin mereka bisa semakin mengganggu kenyamanan Persebaya di puncak klasemen BRI Liga 1 2024/2025.

 

4 dari 5 halaman

Borneo FC

Selain Persib Bandung, Borneo FC juga masih menjadi tim yang belum pernah merasakan kekalahan pada awal musim ini. Mereka untuk sementara ini mampu menempati peringkat keempat dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga.

Sepanjang Oktober 2024 ini, Pesut Etam akan melakoni dua laga yang cukup potensial. Yang pertama, mereka melawat ke markas Persis Solo yang kini tengah berada di atas zona merah klasemen.

Setelah itu, anak asuh Pieter Huistra akan menjamu PSBS Biak pada pekan ke-9. Jika dua laga ini bisa dimanfaatkan dengan baik, Borneo FC bakal menjaga posisinya tetap kompetitif di papan atas klasemen.

Apalagi, jarak poin antarpesaing tak terlalu jomplang. Persaingan yang ketat ini bisa dihadapi Stefano Lilipaly dkk dengan baik jika tetap meraih hasil optimal pada dua pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer