Sukses


BRI Liga 1: Ide Gila Selebrasi Pemain Arema FC Wiliam Marcilio Seusai Cetak Gol Indah ke Gawang Malut United

Bola.com, Jakarta - Arema FC masih menikmati euforia kemenangan di pekan 8 BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjuluk Singo Edan ini sukses menekuk Malut United 3-1 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (19/10/2024). Gelandang serang asal Brasil, Wiliam Marcilio jadi pemain yang paling sumringah usai laga.

Karena dia jadi kunci kemenangan Arema FC dengan dua gol yang dicetak. Bisa dibilang saat pertandingan Wiliam sudah mengekspresikan kegembiraannya. Itu terlihat dari dua selebrasi gol yang dilakukan.

Selebrasi pertama yang dilakukan setelah dia mencetak gol indah di menit 51. Pemain 28 tahun ini berlari dari kotak penalti lawan ke ujung lapangan pertahanan Arema FC. Tujuannya, untuk mencari maskot singa. Setelah itu, dia meminjam kepala singa untuk dipakainya dan bergaya. Sebuah selebrasi yang butuh upaya dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Selebrasi itu juga spontan dilakukan tanpa sebuah perencanaan.

“Saya senang sekali. Gol itu untuk Aremania,” kata pemain plontos tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yang Penting Arema FC Menang

Tak hal itu, untuk gol kedua yang diciptakannya di masa perpanjangan waktu juga memperlihatkan kedekatannya dengan suporter. Meskipun hanya ada 200 Aremania di Stadion Soepriadi, dia menghampiri berlari ke dekat Aremania untuk merayakan bersama. “Saya senang menciptakan gol. Tapi, yang paling penting, tim bisa menang. Itu yang utama,” tegasnya.

Dalam laga tersebut, Wiliam baru masuk di babak kedua. Pelatih Joel Cornelli mempersiapkan dia di babak kedua sebagai bagian strategi. Karena Arema FC baru tampil menyerang pada babak kedua. Taktik itu sukses memberi kejutan bagi Malut United. Arema FC yang sukses membalikkan keadaan. Dari tertinggal satu gol menjadi kemenangan 3-1.

“Saya rasa pelatih juga sudah membuat strategi bagus. Memberikan kesempatan bermain untuk membantu tim menang,” tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Julukan Wilion

Karena kedekatannya dengan suporter, Wilian kini dapat julukan baru. Aremania memplesetkan namanya menjadi Wilion yang memiliki makna Singa Wilian. Beberapa Aremania sudah memanggilnya dengan julukan itu saat melakukan selebrasi kemenangan kemarin.

Sang pemain tampak senang dengan panggilan itu. Dia membalasnya dengan menyanyikan lagi Aremania. Karena diantara pemain asing Arema FC, dia jadi pemain yang paling cepat menghafal lirik lagu 'Salam Satu Jiwa'.

Penerjemah pelatih yang juga mantan pemain Arema FC, Claudio de Jesus mengaku jika Wiliam pemain yang mudah membaur. Selain itu, karakternya meledak-ledak di lapangan. “Dia pemain yang gila. Kemampuannya luar biasa. Dan suka mengekspresikan diri dengan suporter. Itu hal yang bagus,” kata Claudio.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer