Sukses


Cetak Gol di Usia 17 Tahun, Arkhan Kaka Sukses Pecahkan Rekor Marselino Ferdinan: Kian Termotivasi Buktikan Reputasi

Bola.com, Solo - Penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka, akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di level profesional saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Gol yang dicetak Arkhan Kaka itu juga berhasil mengantarkan Persis Solo menang secara dramatis atas Borneo FC dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) malam WIB.

Yang lebih spesial lagi, gol ini diukir Kaka saat usianya menginjak 17 tahun 1 bulan 17 hari. Dengan kata lain, striker asal Blitar, Jawa Timur, itu sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Marselino Ferdinan.

Saat itu, Marselino mencatatkan gol debutnya di level pro pada laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada 6 November 2021, tepatnya ketika usianya masih menginjak 17 tahun, 1 bulan, 28 hari.

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waktunya Telah Tiba

Striker kelahiran 2 September 2007 itu merasa sangat bangga dengan pencapaiannya ini. Sebab, setelah mengukir debut pada usia 15 tahun, Kaka akhirnya bisa mencatatkan gol pertamanya bersama Laskar Sambernyawa.

ā€œAlhamdulillah, saya merasa senang, bangga, dan terharu juga bisa mencetak gol pertama di level profesional,ā€ kata Arkhan Kaka saat ditemui seusai pertandingan, Sabtu (19/10/2024) malam.

ā€œKarena, ada banyak kesempatan yang saya punya. Alhamdulillah, waktu yang diberikan Tuhan untuk Arkhan Kaka akhirnya tiba pada pertandingan ini,ā€ imbuhnya.

Ā 

3 dari 4 halaman

Semakin Termotivasi

Anak pertama dari mantan striker Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo, itu semakin termotivasi dengan pencapaiannya ini. Dia bakal bekerja lebih keras untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda potensial.

ā€œIni akan menjadi api semangat bagi Kaka agar lebih baik untuk ke depannya. Saya juga semakin termotivasi untuk menunjukkan kualitas yang saya miliki,ā€ ujar pemain dengan nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto itu.

Ini merupakan pekan yang menggembirakan bagi Kaka. Sebab, sebelumnya ia masuk dalam jajaran 60 Pemain Talenta Muda Terbaik Dunia versi media asal Inggris, The Guardian.

Ā 

4 dari 4 halaman

Persembahan Kaka

Pemain berpostur 188 cm ini ingin mempersembahkan gol ini untuk kedua orang tuanya. Bagi Kaka, mereka adalah orang yang paling berjasa besar di balik perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

ā€œSaya ingin berterima kasih kepada Tuhan dan kedua orang tua saya yang sampai saat ini terus memberikan semangat dan selalu mendukung saya,ā€ ujar pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer