Sukses


Pegadaian Liga 2: Hajar Persiku Kudus, PSIM Yogyakarta Naik ke Puncak Klasemen

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta berhasil membungkam tuan rumah Persiku Kudus pada laga pekan ke-8 Pegadaian Liga 2 2024/2025. Tim berjulukan Laskar Mataram itu untuk sementara memuncaki klasemen Grup 2.

Duel antara Persiku Kudus versus PSIM berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024) sore. Pada laga ini Laskar Mataram menang dengan skor sangat telak 5-0.

Parade gol PSIM masing-masing dicetak Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-29. Kemudian Yusaku Yamadera (49'), Yudha Alkanza (57'), Rafael Rodrigues (79'), dan Savio Sheva (85').

Tambahan tiga poin membuat Laskar Mataram memimpin klasemen dengan koleksi 14 poin. Mereka menggeser posisi Nusantara United yang membukukan 13 angka. Hasil ini disyukuri pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Ada Catatan

Meskipun menang dengan skor besar, Seto Nurdiyantoro menilai masih banyak catatan yang perlu dibenahi anak asuhnya. Evaluasi dan pembenahan tentu akan dilakukan sepulang dari Kudus.

"Jelas kami syukuri kemenangan ini, kami dapat mencuri tiga poin disini. Selamat untuk suporter, manajemen PSIM, dan pemain. Hasil yang maksimal tapi masih banyak kekurangan dari kami, dari kesalahan individu maupun komunikasi," katanya seusai laga.

"Harapannya kami perbaiki pelan-pelan dan semoga ke depan akan menjadi lebih baik. Secara bermain bisa lebih dan setiap pertandingan mendapat hasil yang maksimal."

"Kudus juga tampil optimal tapi karena beban dan tekanan sedikit tidak muncul tapi apapun itu semangat untuk Persiku Kudus," lanjut Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Pemain Absen

Laskar Mataram tidak tampil full team pada laga kali ini. Setidaknya ada tiga pemain yang absen karena cedera dan sakit. Mereka adalah Muhammad Fariz, Samuel Simanjuntak, dan Roken Tampubolon.

Muhammad Fariz menderita patah tulang bahu saat berlaga melawan Persikas Subang pada pekan lalu. Sedangkan Samuel Simanjuntak bermasalah di pahanya, adapun Roken Tampubolon terserang demam.

"Kami sama Allah diberikan berkah beberapa pemain cedera dan memang ada yang patah. Jadi itu bukan strategi tapi pelatih disuruh belajar bagaimana dengan kondisi pemain-pemain yang sebenarnya lebih banyak bermain cedera kami harus mengolah disitu," ujar Seto.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, gelandang muda PSIM, Figo Dennis berterimakasih atas kesempatan yang diberikan sang pelatih pada laga ini. Pemain berusia 18 tahun itu mencatat debut di Liga 2 musim ini.

Figo Dennis memulai laga dari bangku cadangan. Dia diturunkan pada babak kedua, tepatnya menit ke-66. Pemain Timnas Indonesia U-20 itu menggantikan Arya Gerryan.

"Saya ingin berterimakasih untuk semua pelatih ofisial dan pemain yang sudah kerja keras di lapangan dan tentunya juga untuk suporter PSIM yang sudah mendukung kami. Tanpa doa mereka kami tidak bisa maksimal hari ini," ucapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer