Sukses


Menang Besar atas Barito Putera di BRI Liga 1, Ansyari Lubis: Bikin Pemain Lebih Percaya Diri

Bola.com, Sleman - PSS Sleman meraih kemenangan penting pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu sukses menekuk tuan rumah Barito Putera pada pekan kedelapan.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore, Tim Elang Jawa menang dengan skor telak 3-0. Gol PSS Sleman dicetak Hokky Caraka pada menit ke-8, Cleberson (13'), dan Gustavo Tocantins (60').

Tambahan tiga poin membuat PSS untuk sementara naik ke peringkat 16 klasemen dengan koleksi lima angka. Tim besutan Mazola Junior itu menggeser posisi Semen Padang yang membukukan empat angka.

Bagi Barito Putera, kekalahan ini membikin mereka tak beranjak dari posisi ke-13. Klub yang dijuluki Laskar Antasari itu mengepak delapan poin dari delapan pertandingan yang dijalani.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bikin Percaya Diri

Asisten pelatih PSS Sleman, Ansyari Lubis merasa sangat senang dengan tiga poin yang diraih anak asuhnya.

Menurutnya, kemenangan ini dapat menambah kepercayaan diri para pemain dan menjadi modal bagus untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

"Hasil pertandingan hari ini sangat membuat kami lebih percaya diri ke depan dan kami apresiasi kepada seluruh pemain yang sudah bermain begitu maksimal," ujar Ansyari Lubis seusai laga.

"Anak-anak punya determinasi bisa menjalankan instruksi dari pelatih, itu hal yang sangat kami apresiasi dari seluruh pemain pada pertandingan hari ini," lanjut pelatih berusia 54 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Hal senada disampaikan penyerang PSS, Hokky Caraka. Pemain berusia 20 tahun itu bersyukur atas hasil yang didapat timnya. Apalagi, pada laga ini dia sukses menyumbangkan sebiji gol plus assist.

"Alhamdulillah kami bisa dapat kemenangan lagi setelah kami terpuruk ini bisa menjadi batu lompatan buat ke depan," kata Hokky Caraka.

"Biar bisa melewati klasemen yang jelek di tujuh pertandingan terakhir, kami berharap bisa melewatinya dengan mudah," sambung pemain Timnas Indonesia itu.

Setelah ini, PSS Sleman akan berjumpa Persita Tangerang pada pekan ke-9 Liga 1. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu, 27 Oktober 2027.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer