Sukses


Deretan Pemain PSM Makassar yang Bisa Bikin Persebaya Surabaya Bertekuk Lutut di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan melakoni laga penting pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Juku Eja itu menantang tuan rumah Persebaya Surabaya.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/10/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar.

Tim Juku Eja bertekad meraih kemenangan untuk menyodok ke posisi teratas klasemen. Saat ini, PSM Makassar berada di urutan keempat dengan koleksi 15 poin, atau selisih dua poin dari Bali United yang nangkring di peringkat pertama.

Demi target yang dibidik, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, pastinya akan menurunkan pemain terbaiknya ke dalam starting line-up. Tiga di antaranya berpeluang menjadi pembeda dalam laga nanti. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Abdul Rahman

Abdul Rahman tampil sebagai starter dalam dua laga terkini bersama PSM Makassar. Pemain berusia 22 tahun itu memang mulai mendapat kepercayaan Bernardo Tavares di lini tengah Juku Eja. Penampilannya pun cukup menjanjikan.

Eks pemain RANS Nusantara itu sering muncul sebagai super sub dan tak jarang menjadi pembeda dalam pertandingan. Hal itu sudah dilakukan saat timnya bersua PSBS Biak pada pekan kedua Liga 1. Sebiji golnya di masa injury time memastikan PSM menang 2-1 atas tuan rumah.

Gelandang kelahiran Karimun, Kepulauan Riau itu memiliki visi bermain yang oke. Abdul Rahman piawai dalam mengatur ritme permainan. Kalau tak ingin malu di kandang sendiri, Persebaya wajib mewaspadai pemain yang satu ini.

 

3 dari 5 halaman

Yuran Fernandes

Kapten tim Yuran Fernandes bakal menjadi sosok penting di jantung pertahanan PSM Makassar. Pekan lalu, bek berpaspor Tanjung Verde itu sukses mencetak sebiji gol saat membantu timnya menang 2-0 atas Madura United (18/10/2024).

Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-30 pada 19 Oktober 2024 itu dikenal sebagai bek yang tangguh dalam bertahan. Tidak hanya jago dalam duel udara, Yuran juga merupakan eksekutor penalti yang andal.

Pada musim ini, pemain berpostur 198 cm itu sudah tampil dalam tujuh laga. Perannya sebagai bek tengah nyaris tak tergantikan. Yuran hanya absen sekali saat laga melawan Arema FC, itupun karena cedera. Selebihnya dia selalu bermain penuh 90 menit.

 

4 dari 5 halaman

Tito Okello

Bomber PSM, Nermin Haljeta kemungkinan masih absen saat Juku Eja menghadapi Persebaya. Striker asal Slovenia tersebut sudah menepi karena cedera sejak akhir bulan lalu. Situasi itu menjadi berkah tersendiri buat Tito Okello.

Penyerang kelahiran Gulu, Uganda itu bisa menjadi opsi lini depan Juku Eja. Tito Okello tampil gemilang saat membawa PSM menundukkan Madura United dua gol tanpa balas pada pekan lalu.

Tito Okello memastikan kemenangan PSM Makassar lewat kontribusi golnya pada masa tambahan waktu. Pemain berpostur 181 cm itu sejauh ini mencatat tujuh laga atau 384 menit bermain di Liga 1. Okello juga sudah mengepak satu gol plus dua assist.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer