Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 pada Laga Perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, telah menentukan 23 pemain yang bakal menjadi amunisinya untuk menghadapi persaingan ketat yang tersaji di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nova Arianto juga sudah memiliki komposisi pemain terbaik yang bakal mengisi daftar susunan pemain utama Timnas Indonesia U-17, saat menghadapi pertandingan pertama melawan Kuwait di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Rabu (23/10/2024).

Sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, anak asuh Nova Arianto telah menjalani masa persiapan yang cukup panjang, termasuk mengikuti kejuaraan Pinatar U-17 Supercup 2024 di Murcia, Spanyol.

Jika mengacu pada beberapa laga terakhir yang dijalani skuad Garuda Muda, tak ada banyak perubahan komposisi yang muncul dibanding saat tampil di Piala AFF U-17 2024. Berikut Bola.com menyajikan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-17.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komposisi Pertahanan

Nova Arianto sepertinya masih akan menggunakan skema 3-4-3 meskipun Timnas Indonesia U-17 dalam beberapa kesempatan juga pernah memakai pakem 4-3-3. Di bawah mistar gawang, sosok kiper yang bakal mendapatkan kepercayaan ialah Muhammad Nur Ichsan.

Ichsan bakal mendapatkan bantuan dari deretan pemain yang mengisi skema tiga bek tengah sejajar, yakni I Putu Panji, Andi Faith, dan Mathew Baker. Pemain yang disebut pertama berstatus sebagai kapten Timnas U-17.

Ketiga pemain itu sudah sering bermain bersama. Mereka akan menjadi tulang punggung pertahanan skuad Garuda Muda saat menghadapi lawan-lawan yang sulit di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

 

3 dari 5 halaman

Pos Lini Tengah

Sementara itu, di area lini tengah, setidaknya ada empat pemain yang bakal menjadi pilihan utama Nova Arianto. Di pos gelandang, Timnas Indonesia U-17 bakal mengandalkan duet Evandra Florasta dan Nazriel Alfaro.

Keduanya memang punya karakter yang berbeda. Jika Nazriel lebih bertugas sebagai gelandang bertahan untuk memainkan peran single-pivot, Evandra yang lebih ofensif bakal mendapatkan keleluasaan untuk mengeksploitasi ruang-ruang kosong.

Adapun pos wing back bakal diperkuat Fabio Azka Irawan di area kiri dan Dafa Zaidan di kanan. Khusus Fabio, kelebihannya dalam melakukan lemparan jarak jauh bakal menjadi salah satu senjata andalan yang berbahaya.

 

4 dari 5 halaman

Trio Lini Serang

Adapun tiga pemain yang tampaknya mendapat kepercayaan dari Nova Arianto untuk menjadi juru gedor ialah Daniel Alfrido, Mierza Firjatullah, dan Zahaby Gholy. Ketiganya merupakan amunisi andalan di Piala AFF U-16 2024.

Zahaby Gholy, misalnya, sukses mendapatkan penghargaan sebagai Most Valuable Player atau Pemain Terbaik di kejuaraan itu setelah mengukir lima gol. Adapun Mierza menyumbangkan empat gol untuk Garuda Muda.

Kecepatan Daniel Alfrido dan Zahaby Gholy diyakini menjadi senjata andalan Nova Arianto untuk melakukan penetrasi, termasuk menyediakan umpan matang kepada MIerza sebagai ujung tombak.

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17 (3-4-3): Muhammad Nur Ichsan; I Putu Panji, Raihan Apriansyah, Mathew Baker; Fabio Azka Irawan, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Dafa Zaidan; Daniel Alfrido, Mierza Firjatullah, Zahaby Gholy;

Pelatih: Nova Arianto

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer