Sukses


Persib Vs Lion City Sailors di AFC Champions League 2, Nick Kuipers: Ini Laga Berat!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sedang menjalani persiapan untuk melakoni laga lanjutan AFC Champions League 2 (ACL 2) dengan menggelar latihan tertutup di lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/10/2024) pagi.

Tim berjulukan Maung Bandung ini akan menghadapi Lion City Sailors, Singapura yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) malam.

Bek asing Persib, Nick Kuipers mengaku bahwa lawan tim asal Singapura tersebut akan menjadi laga yang berat bagi Persib.

Namun, ia optimistis semua rekannya yang dipercaya pelatih mampu menunjukkan kemampuannya untuk meraih kemenangan.

"Kami akan menghadapi tim dari Singapura, saya rasa ini akan menjadi laga yang berat berikutnya. Namun kami harus bisa mendorong diri ke level yang maksimal untuk mendapatkan hasil yang bagus dan menunjukkan kami bisa bermain di Asia," tegas Nick Kuipers di Bandung, Senin (21/10/2024).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persib Belum Pernah Menang

Terlebih lagi, Persib diakui Nick Kuipers sudah memainkan dua laga di ACL 2 dengan bagus, walaupun belum pernah menang, yakni saat lawan Port FC, Thailand dan Zhejiang FC, China.

"Ya, kami sudah memainkan dua laga yang bagus tapi kami tidak beruntung karena kebobolan dari tim Thailand pada menit akhir dan saya rasa di China juga kami tidak bermain buruk," cetus Nick.

"Jadi pada akhirnya, ini bagus karena kami bisa menyamai level mereka dan bermain dengan baik di Asia. Tapi sekarang kami harus bisa mendapatkan poin," tambah pemain asal Belanda ini.

3 dari 3 halaman

Tanpa David Da Silva

Di sisi lain, pemain bernomor punggung 2 di Persib ini mengaku tanpa David da Silva, kekuatan Maung Bandung sedikit terpengaruh. 

Seperti halnya saat lawan Persebaya Surabaya meski akhirnya Persib bisa menang. "David adalah pemain yang dalam satu musim bisa mencetak 30 gol, jadi tentu berdampak kepada tim," kata Nick. 

"Tapi jika melihat para pemain sekarang, kami masih bisa mencetak gol dua kali di laga melawan Persebaya."

"Jadi tentu kami kehilangan David tapi pada akhirnya masih ada pemain lainnya yang bisa diandalkan. Itu artinya semua pemain bisa melakukan tugasnya dengan baik," kata Nick lagi sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer