Sukses


Menakar Peluang Maarten Paes Tampil Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2024. Turnamen yang kini dikenal dengan ASEAN Championship 2024 itu akn bergulir mulai Desember nanti.

Sebelumnya, PSSI sudah berkomitmen untuk menurunkan pemain muda di Piala AFF 2024. Bahkan, sempat ada ucapan dari sang ketua umum, Erick Thohir, untuk menurunkan Timnas Indonesia U-22.

Namun, peluang Timnas Indonesia untuk memanggil beberapa pemain kunci tetap terbuka. Termasuk kemungkinan memanggil Maarten Paes untuk berlaga di Piala AFF 2024.

Diketahui, MLS tempat Maarten Paes berlaga sudah menyelesaikan musim reguler. FC Dallas yang menempati posisi ke-11 wilayah timur gagal melaju ke fase itu.

Diketahui, hanya penghuni sembilan besar klasemen dari wilayah barat dan timur yang berhak berlaga di play-off MLS 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Libur Panjang

Dengan tidak lolosnya FC Dallas ke play-off MLS 2024, Maarten Paes akan memiliki waktu kosong yang cukup panjang.

Diketahui, MLS 2025 baru akan kembali bergulir Februari tahun depan. Hal itu membuat Maarten Paes akan memiliki waktu libur dari Desember 2024 hingga Januari 2025.

Periode Desember 2024 hingga Januari 2025 merupakan periode digelarnya Piala AFF 2024. Pemain berusia 26 tahun itu pun berpeluang tampil bersama Timnas Indonesia di ajang tersebut.

3 dari 3 halaman

Banyak Stok

Jika tidak memanggil Maarten Paes, Timnas Indonesia sebenarnya tetap memiliki beberapa kiper yang bisa diandalkan.

Ernando Ari jelas terdepan untuk urusan ini. Sementara itu, Nadeo Argawinata dan Adi Satryo juga memiliki pengalaman berlaga di level internasional.

Belum lagi sosok-sosok lain seperti Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna Fadillah, atau kiper lokal yang tampil apik di BRI Liga 1 2024/2024 seperti M. Fahri dari Malut United layak dicoba.

 

Video Populer

Foto Populer