Sukses


Pelatih Persis Bicara Nasib 4 Pemain Baru yang Belum Dimainkan, Gelandang Kesayangan Shin Tae-yong Masih Diparkir

Bola.com, Jakarta - Persis Solo masih memiliki sederet pemain anyar yang belum mendapatkan kesempatan bermain hingga pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025. Sampai saat ini, mereka masih menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada awal musim ini, Persis Solo tercatat mendatangkan 14 pemain baru untuk melengkapi komposisi skuadnya di BRI Liga 1 2024/2025. Dari semua nama itu, masih ada empat nama yang belum diturunkan hingga pekan ke-8.

Empat pemain ditu adalah Marcell Rumkabu, Gardhika Arya, Fransiskus Alesandro, dan Braif Fatari. Nama yang terakhir sebetulnya sudah dinantikan kiprahnya. Sebab, dia sempat jadi pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

Deretan pemain muda anyar yang semuanya direkrut dari klub kasta kedua ini harus memenuhi sejumlah prasyarat jika ingin mengukir debutnya bersama Persis Solo di kompetisi BRI Liga 1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Kerja Keras

Caretaker Persis Solo, Yogie Nugraha, sebetulnya telah mengisyaratkan timnya akan banyak melakukan rotasi pemain. Menurutnya, kualitas pemain yang memperkuat Laskar Sambernyawa pada musim ini tak begitu jomplang.

Untuk nama-nama yang belum dimainkan tersebut, Yogie menegaskan bahwa mereka butuh kerja keras. Sebab, tim pelatih hanya akan menurunkan pemain-pemain yang bekerja keras di sesi latihan.

"Untuk para pemain yang belum bermain, masih ada banyak pertandingan. Kecuali besok kompetisi sudah berakhir, saya baru bisa berkomentar soal pemain yang belum diturunkan," kata Yogie Nugraha.

"Jika ingin bermain di tim saya, mereka harus bekerja keras terlebih dahulu di sesi latihan. Jika tidak bisa bekerja keras, mohon maaf, masih ada banyak pemain yang lebih siap," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Kedalaman Tim Oke

Yogie mengambil contoh dua pemain Persis yang mulai mendapatkan kesempatan bermain, yakni Mochamad Zaenuri dan Abdul Aziz. Keduanya sempat kesulitan memperoleh menit bermain di bawah asuhan Milomir Seslija.

Namun, lantaran keduanya memperlihatkan kesiapan di sesi latihan, tim pelatih langsung memberikan kepercayaan. Yogie berharap, perjuangan dua nama ini bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain lainnya.

"Bagi saya, Persis Solo punya kedalaman tim yang bagus. Dan pada laga terakhir, kami punya beberapa pemain yang lebih siap seperti Zaenuri dan Aziz," ujar pelatih berusia 37 tahun tersebut.

"Jadi, bagi saya, pemain yang lebih siap, merekalah yang akan mendapatkan kesempatan bermain. Saya katakan kepada pemain, bahwa tidak ada pemain bintang di tim ini," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Akhiri Tren Negatif

Yang terbaru, Persis Solo berhasil memutus tren negatifnya di BRI Liga 1 2024/2025 setelah menggebuk Borneo FC 3-2 pada pekan ke-8. Sebelumnya, mereka sempat kalah dari Persebaya Surabaya (1-2), Persik Kediri (0-1), dan ditahan imbang Semen Padang (0-0).

Kendati mendapatkan tambahan tiga poin, Persis masih belum beranjak dari posisinya di peringkat ke-15. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari delapan laga, kalah head-to-head dari PSIS Semarang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer