Sukses


Shin Tae-yong Persilakan Orang Kepercayaannya Bantu Nova Arianto di Timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas senior, Shin Tae-yong, disebutkan mempersilakan orang kepercayaannya untuk membantu nakhoda Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Tangan kanan Shin Tae-yong yang dimaksud itu adalah Choi Ju-young, fisioterapi timnas senior dan U-23. Pria asal Korea Selatan berusia 71 tahun.

Choi Ju-young bakal menyertai perjuangan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 23-27 Oktober 2024.

Tim berjulukan Garuda Asia itu tergabung dalam Grup G bersama tuan rumah Timnas Kuwait U-17, Timnas Australia U-17, dan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Sekjen PSSI

"Coach Nova dan coach Shin Tae-yong selalu berkolaborasi dan saling memberikan dukungan," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Coach Nova selalu memberikan dukungan walaupun sebagai pelatih di Timnas Indonesia U-17, kepada coach Shin Tae-yong di timnas senior."

"Sehingga, atas keinginan coach Nova melihat anak-anak Timnas Indonesia U-17 membutuhkan Choi Ju-young, coach Shin Tae-yong senang bisa memberikan dukungan selama tidak berbenturan dengan timnas senior," jelas Yunus Nusi.

3 dari 4 halaman

Sejak 2023

Choi Ju-young berprofesi sebagai dokter. Dia telah menjadi fisioterapi timnas senior dan timnas U-23 pada Desember 2023.

Choi Ju-young sebenarnya juga menjabat sebagai Direktur Korea Medicine Sports Center di Korea Selatan.

Dia mempunyai banyak pasien yang harus ditanganinya di tengah-tengah pekerjaannya bersama Timnas Indonesia berbagai level usia.

4 dari 4 halaman

Dokter Olahraga Legendaris

Choi Ju-young adalah dokter olahraga legendaris di Korea Selatan. Dia pernah menjadi dokter untuk timnas negaranya pada 1994-2012 sebelum bergabung dengan Park Hang-seo di Timnas Vietnam pada 2019-2021.

Setelah Park Hang-seo meninggalkan Vietnam, Choi Ju-young merapat menjadi tim Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan timnas senior.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer