Sukses


Pesan Bijak Ramadhan Sananta untuk Arkhan Kaka: Ayo Terus Giat Berlatih, Perjalanan Masih Panjang!

Bola.com, Jakarta - Arkhan Kaka menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola Indonesia saat ini. Di usianya yang masih 17 tahun, Kaka sudah mampu menembus tim utama Persis Solo.

Namun, Arkhan Kaka sempat mengalami fase buruk dalam kariernya. Ia sempat menjadi bahan ejekan netizen terutama saat tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Arkhan Kaka memiliki mentor yang tepat di Persis Solo. Sosok tersebut adalah Ramadhan Sananta.

Bahkan, Ramadhan Sananta memberikan satu assist untuk Arkhan Kaka dalam laga BRI Liga 1 2024/2025 akhir pekan lalu. Sananta pun memiliki pesan khusus kepada Kaka.

"Saya juga bilang ke Arkhan bahwa dia masih muda, dia bisa berkembang lebih bagus," kata Ramadhan Sananta di sela acara kerja sama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Giat

Ramadhan Sananta mengajak Arkhan Kaka untuk fokus pada diri sendiri. Tak perlu mendengarkan apa yang tidak perlu didengarkan.

Selain itu, Ramadhan Sananta juga merasa Arkhan Kaka perlu terus untuk berlatih secara giat di Persis Solo.

"Tidak bisa selalu mengikuti ekspektasi orang, kita harus menunjukkan diri kita sendiri, latihan lebih giat," ujar Sananta.  

3 dari 4 halaman

Masih Panjang

Ramadhan Sananta juga mengingatkan, Arkhan Kaka masih sangat muda. Saat ini Kaka memang masih berusia 17 tahun.

"Arkhan masih 17 tahun masih panjang perjalanannya," tegas eks striker PSM Makassar itu.  

Belum lama ini media Inggris, The Guardian memberikan ulasan menarik mengenai Arkhan Kaka. Putra dari eks pesepakbola Purwanto Suwondo itu menjadi salah satu talenta muda terbaik di 2024.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer