Sukses


Bukan Striker, tapi Deretan Bintang Timnas Indonesia U-17 Ini Produktif Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 memiliki beberapa pemain bintang yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Kendati bukan striker, para pemain ini punya kemampuan untuk menjadi mesin gol.

Timnas Indonesia U-17 memiliki sosok pemain seperti Mierza Firjatullah yang diprediksi menjadi penghuni utama di lini depan pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Mierza merupakan sosok striker yang cukup produktif menghasilkan gol di lini depan.

Namun, apabila Mierza mengalami kesulitan di lini depan, pelatih Garuda Muda, Nova Arianto, tetap memiliki banyak opsi yang bisa diandalkan untuk mencari celah. Sebab, ada beberapa pemain yang bisa mengoyak gawang lawan, meski tidak beroperasi di posisi penyerang.

Ketajaman para pemain ini bisa sangat berguna bagi Timnas Indonesia U-17. Sebab, ada banyak alternatif yang bisa dimaksimalkan untuk memutus kebuntuan di lini depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Evandra Florasta

Evandra Florasta merupakan sosok pemain yang produktif di Timnas Indonesia U-17. Meski bukan berposisi sebagai striker, pemain asal Malang, Jawa Timur, itu punya ketajaman yang bisa diandalkan.

Pada Piala AFF U-16 2024, Evandra bisa menghasilkan dua gol untuk Timnas U-16. Jumlah ini memang patut diapresiasi mengingat posisi bermain pemain asal Bhayangkara FC itu berada di lini tengah.

Evandra juga menyumbang satu gol tatkala Timnas Indonesia U-17 menang 3-1 atas India U-16 pada laga uji coba medio Agustus 2024.

Pemain berusia 16 tahun ini diharapkan bisa kembali menjadi mesin gol di Kualifikasi Piala Asia U-17 2024.

3 dari 4 halaman

Putu Panji

Timnas Indonesia U-17 juga punya pemain yang produktif mencetak gol, meski berposisi sebagai bek tengah. Sosok yang dimaksud ialah pemain muda asal Bali United Youth, yakni I Putu Panji Apriawan.

Pemain yang juga menyandang tugas sebagai kapten Timnas Indonesia U-17 ini mampu menyumbangkan dua gol pada Piala AFF U-16 2024. Ini membuktikan bahwa insting gol bek asal Tabanan itu cukup tinggi.

Dengan kemampuan semacam ini, Panji bakal menjadi satu di antara alternatif bagi skuad asuhan Nova Arianto untuk menjebol gawang lawan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

4 dari 4 halaman

Zahaby Gholy

Tak bisa dimungkiri, Muhammad Zahaby Gholy merupakan satu di antara mesin gol yang bakal jadi andalan Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi persaingan sengit kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Kendati posisinya bukan penyerang, Gholy merupakan sosok pemain yang tajam di lini depan. Buktinya, pada ajang Piala AFF U-16 2024, dia menjadi pemain paling produktif karena menyumbangkan lima gol.

Namun, kiprah pemain Persija Jakarta ini masih dinantikan bersama Timnas Indonesia U-17. Sebab, selama masa persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, dia belum berhasil menjebol gawang lawan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer