Sukses


BRI Liga 1: Persija Bersedia Lepas Rizky Ridho Abroad, Asal Transfer Feenya Oke

Bola.com, Jakarta - Direktur Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, membuka kemungkinan untuk melepas Rizky Ridho ke klub luar negeri asalkan harga penjualannya cocok.

Rizky Ridho masih mempunyai kontrak dengan Persija Jakarta hingga 2026. Bek Timnas Indonesia itu menandatangani kesepakatan selama tiga tahun pada 2023.

Namun, Rizky Ridho, terus didorong untuk abroad, terutama oleh fans Timnas Indonesia. Talentanya dianggap terlalu berharga jika terus-terusan bermain di BRI Liga 1.

"Ya baguslah. Menambah jam terbang Rizky Ridho. Dia juga masih muda," ujar Prapanca jika Rizky Ridho abroad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nilai Pasar Rizky Ridho

"Namun balik lagi. Kami harus melihat nanti kebutuhan atau klub yang mau mengambil Rizky Ridho kelasnya seperti apa," imbuh Prapanca.

Prapanca tidak mengungkapkan berapa nilai yang dibanderol Persija Jakarta untuk Rizky Ridho. "Ya kalau transfer fee-nya oke," ucap pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

Nilai pasar Rizky Ridho berdasarkan perkiraan Transfermarkt saat ini mencapai 425 ribu euro atau setara dengan Rp7,39 miliar. Persija bisa saja menyesuaikan harganya sesuai dengan market value itu.

3 dari 5 halaman

Kualitas Rizky Ridho

Baru berusia 22 tahun, Rizky Ridho telah mempunyai 40 caps bersama Timnas Indonesia. Dia juga pernah didapuk sebagai kapten tim berjulukan Garuda itu.

Kualitas Rizky Ridho tergambar dari keberhasilannya bersaing di lini belakang Timnas Indonesia di tengah gempuran pemain naturalisasi yang berlaga di Eropa.

4 dari 5 halaman

Kapten Persija Musim Ini

Sejak merapat ke Persija pada tahun lalu, Rizky Ridho baru mencatatkan 36 penampilan karena kerap dipanggil Timnas Indonesia, dengan perolehan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah.

Untuk menghargai kemampuan dan menjaganya dari kejaran klub lain, Persija mengganjar Rizky Ridho sebagai kapten tim per musim ini untuk menggantikan Andritany Ardhiyasa.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer