Sukses


Update Persib Jelang Vs Lion City: David da Silva Belum Fit, Kevin Mendoza Berharap Clean Sheet

Bola.com, Jakarta Striker andalan Persib Bandung, David da Silva masih diragukan bisa tampil saat menghadapi Lion City Sailors, Singapura dalam laga lanjutan AFC Champions League 2 (ACL 2) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) malam.

Selain David da Silva, gelandang Persib Adam Alis untuk sementara ini juga belum bisa dipastikan tampil kontra tim asal Singapura tersebut. Namun, untuk pemain lainnya diakui pelatih Bojan Hodak persiapannya sudah sangat bagus.

"Sejauh ini persiapan kami bagus, yang absen latihan Adam Alis karena sakit tapi saya harap dia sudah kembali. David juga absen karena dia melakukan MRI dan kami akan tahu bagaimana kondisinya setelah ada hasil MRI," jelas Bojan Hodak usai memimpin latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (22/10/2024).

Diakui Bojan Hodak cedera yang dialami David da Silva memang diharuskan melakukan double check dan dokter tim sedang bertugas untuk menangani striker Persib asal Brasil tersebut.

"Ya harus melakukan double check dan semoga hasilnya oke. Dia melakukannya hari ini," cetus pelatih Persib asal Kroasia ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

kondisi Gustavo Franca dan Tyronne del Pino Ramos

Sedang kondisi Gustavo Franca dan Tyronne del Pino Ramos ditegaskan Bojan Hodak sudah tidak ada masalah, bahkan dua pemainnya itu sudah mengikuti latihan dengan penuh bersama pemain-pemain lainnya di tubuh Maung Bandung.

"Mereka bisa bermain lawan Lion City, tidak ada masalah, hanya David saja karena kami baru akan mendapatkan hasil MRI-nya besok. Jadi saya tidak berpikir dia dalam kondisi siap. Tetapi setidaknya kami bisa tahu apa yang dialaminya," jelas Bojan.

Disinggung kemungkinan taktik untuk menghadapi Lion City Sailors sama dengan saat lawan Persebaya Surabaya, pelatih Persib berusia 53 tahun ini menegaskan akan tetap bermain seperti halnya saat lawan Zhejiang FC, China.

"Tapi untuk hal ini (taktik) tergantung lawannya juga, apalagi sekarang Gustavo Franca sudah kembali. Jadi kami bisa mengubahnya lagi. Kita lihat saja nanti," ungkap Bojan sambil mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Clean Sheet

Sementara itu, kiper Kevin Ray Mendoza Hansen berharap bisa tampil clean sheet.

Sebelumnya, kiper Persib asal Filipina ini mampu bermain clean sheet saat lawan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-0 pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Jalak Harupat.

"Tentunya bagi seorang penjaga gawang ini memberi dorongan yang bagus, saya merasa lebih percaya diri ketika mencatatkan clean sheet dan berharap bisa melakukan hal yang lebih," ujar Kevid Ray Mandoza di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (22/10/2024).

Terlebih lagi, diajang ACL 2 ini Kevin berambisi untuk menang lawan Lion City Sailors sebab dua laga sebelumnya gagal meraih poin, yakni kalah oleh Port FC, Thailand (0-1) dan kalah 0-1 oleh Zhejiang FC, China.

Bahkan Kevin mengaku sudah sedikit tahu dengan permainan Lion City Sailors, Singapura lewat rekamkan video, sehingga ia sedikit memiliki gambaran untuk mewaspadai tim yang dibesut Aleksandar Rakovic tersebut.

"Kami sudah melihat cuplikan permainan mereka dan mereka adalah tim yang bagus. Mereka sudah mendapat poin sedangkan kami belum memiliki poin, jadi ini pertandingan yang harus dimenangkan," tegas Kevin.

4 dari 4 halaman

Fokus

Yang pasti sambung Kevin, sebagai penjaga gawang harus lebih fokus terhadap set peice dari tim berjulukan Para Pelaut ini, apalagi kekuatan Lion City diakui Kevin bagus-bagus.

"Wingernya banyak melakukan tendangan dari kaki kiri dan pada intinya mereka tim yang bagus," imbuh kiper Persib bernomor punggung 29 ini.

Pada kesempatan itu, Kevin juga berharap stadion Si Jalak Harupat bisa dipadati para Bobotoh karena kehadiran suporter menurutnya sangat penting guna menambah motivasi para pemain.

"Saya berharap Bobotoh akan hadir dan mendukung kami. Terasa hampa ketika tidak ada mereka dan kami butuh dukungan untuk bisa meraih tiga poin," ucap Kevin sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer