Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persebaya Vs PSM Makassar: Kesempatan Kudeta Puncak Klasemen

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjamu PSM Makassar pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025. Laga ini jadi momentum tim berjulukan Bajul Ijo itu kembali ke puncak klasemen.

Duel antara Persebaya versus PSM berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/10/2024). Pertandingan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar.

Bajul Ijo bertekad meraih kemenangan untuk mengudeta posisi Bali United dari singgasananya. Kedua tim memiliki poin sama yakni 17, namun Serdadu Tridatu unggul produktivitas gol.

Asalkan tidak kalah atau bermain seri lawan PSM sudah cukup bagi Persebaya mewujudkan target itu. Dari delapan laga, Bajul Ijo total meraih lima menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Adapun PSM terkini berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 15 angka. Hasil dari empat kemenangan, tiga imbang, serta sekali kalah. Mereka bisa memuncaki klasemen jika bisa menang di GBT.

Melihat fakta di atas, pertandingan dipastikan berjalan menarik dan sengit. Sebagai tuan rumah, Persebaya tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan menyodok posisi klasemen teratas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mencari Poin Pengganti

Kemenangan tidak hanya penting untuk memperbaiki posisi klasemen, namun juga demi mengembalikan kepercayaan diri skuad Bajul Ijo. Sebab, pada pekan lalu mereka harus bertekuk lutut dari Persib Bandung.

Tim besutan Paul Munster itu kalah dua gol tanpa balas di markas Maung Bandung. Pada pekan sebelumnya, Persebaya juga gagal mendulang tiga poin, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Dewa United.

Tanpa meraih kemenangan dalam dua partai terakhir tentu jadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Apalagi, pada laga itu Bruno Moreira dkk. juga tak mampu mencetak sebiji gol pun ke gawang musuh.

Sederet pemain depan macam Bruno Moreira, Malik Risaldi, Francisco Rivera, dan Flavio Silva diharapkan bisa kembali mencetak gol dan membawa Bajul Ijo meraup poin maksimal di hadapan pendukung sendiri.

3 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Kemenangan

Sementara itu PSM datang dengan semangat dan optimisme tinggi. Tim yang dijuluki Juku Eja itu berambisi melanjutkan tren positif. Kemenangan 2-0 atas Madura United pada pekan lalu jadi modal mereka saat menantang Persebaya.

Armada Bernardo Tavares itu bakal mengerahkan segala kemampuan demi memenangkan pertandingan. Mereka bisa mengandalkan nama-nama macam Adilson Silva, Abdul Rahman, hingga Tito Okello di lini depan.

Para pemain itu dapat menjadi opsi andai sang bomber sekaligus top scorer tim Nermin Haljeta belum bisa dimainkan pada laga nanti. Striker asal Slovenia itu sudah absen di dua pertandingan terakhir karena cedera engkel.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramdhani; Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Francisco Rivera, Gilson Costa; Bruno Moreira, Flavio Silva, Malik Risaldi
  • Pelatih: Paul Munster
  • PSM Makassar (3-4-3): Hilmansyah; Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; Victor Luiz, Ananda Raehan, Latyr Fall, Syahrul Lasinari; Abdul Rahman, Tito Okello, Victor Dethan
  • Pelatih: Bernardo Tavares
5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Prediksi Bola.com: 50-50

Rabu, 23 Oktober 2024

Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Kick-off: 19.00 WIB

Live: Indosiar

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer