Sukses


Gelandang Asing Persib Bicara Perbedaan Tampil di Liga Champions Asia dan BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos mengaku kompetisi di ajang AFC Champions League 2 (ACL 2) lebih sulit dibandingkan BRI Liga 1 2024/2025.

Maklum, tim pesaing di ACL 2 merupakan tim-tim yang terbaik di negaranya masing-masing, tak terkecuali Lion City Sailors, klub Singapura yang akan dihadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) malam.

Persib Bandung diakui Tyronne del Pino Ramos harus lebih siap menghadapi Lion City Sailors, apalagi dalam dua laga sebelumnya di ACL 2, Maung Bandung belum pernah menang.

"Selalu sulit bertanding di Liga Champions karena memang lebih sulit. Mereka tim yang sangat bagus, mereka sering jadi juara di Liga Singapura, jadi ini akan sulit," kata Tyronne del Pino Ramos di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (22/10/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Walau demikian, pemain Persib Bandung asal Spanyol ini percaya terhadap semua rekannya di tim, apalagi saat ini sedang diselimuti rasa percaya diri setelah menang 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 musim ini.

"Ya, kami percaya terhadap tim kami sendiri dan kami sedang dalam momen yang bagus, kami meraih kemenangan dan sekarang fokus ke laga ini (ACL 2), berusaha meraih kemenangan yang kami butuhkan," ujar Tyronne.

Bahkan, pemain yang sempat merumput di Thailand ini sangat siap main dan tidak merasakan trauma setelah sempat terkapar pingsan saat duel lawan Persebaya Surabaya di Jalak Harupat.

"Tidak ada trauma, saya baik-baik saja dan itu kenapa saya tetap berlatih bersama tim. Memang masih ada nyeri karena benturan di wajah, tapi saya merasa oke dan menjalani pemulihan dengan baik," kata Tyronne.

"Saya harap saya dalam kondisi seratus persen untuk tampil di laga Champions ini, lawan tim dari Singapura," tambah pemain bernomor punggung 10 di Persib ini.

3 dari 4 halaman

Berharap Dukungan Bobotoh

Sementara di sisi lain, Tyronne juga berharap para Bobotoh bisa memadati Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk memberi dukungan langsung ke Persib Bandung.

Kehadiran Bobotoh, sambung Tyronne, sangat dinantikan karena akan membantu para pemain Persib untuk meningkatkan level permainan dan mendorong Persib agar bisa memenangkan pertandingan.

"Jadi ini yang paling penting, karena sepak bola yang sesungguhnya itu bisa disaksikan oleh fans, jadi saya sangat senang karena Bobotoh datang lagi ke stadion. Mereka akan membuat atmosfer yang bagus seperti biasanya dan membuat kami mengerahkan kemampuan terbaik untuk menang," pungkas Tyronne.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer