Sukses


4 Pemain PSM Absen, Paul Munster Minta Persebaya Tak Terlena

Bola.com, Surabaya - PSM Makassar datang tanpa kekuatan penuh di markas Persebaya Surabaya. Empat pemain PSM yang dipastikan absen dalam laga ini adalah Nermin Haljeta, Muhammad Arfan, Reza Arya Pratama, dan satu pemain lagi yang masih sakit.

Kedua tim dijadwalkan bersua dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024) malam.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, enggan meremehkan kekuatan PSM meski akan tampil tanpa skuad lengkap. Dia merasa tim kampiun Liga 1 2022/2023 itu memiliki komposisi pemain yang baik.

“Anda lihat betapa kuatnya liga di sini. Terlepas dari apakah mereka memiliki beberapa pemain yang absen, itu akan selalu sulit,” ungkap Paul Munster.

PSM Makassar datang dengan status sebagai tim peringkat keempat klasemen sementara. Tim berjulukan Juku Eja itu sudah mengoleksi 15 poin, atau hanya tertinggal dua poin dari Persebaya Surabaya. Jika mencuri poin penuh, Persebaya tentu akan turun peringkat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Permainan Sendiri

Dari catatan pertemuan di BRI Liga 1, PSM Makassar lebih unggul dibanding Persebaya Surabaya. Mereka mampu menang lima kali dalam 10 laga, berbanding Persebaya yang hanya menang empat kali.

Laga ini tentu menjadi ujian sekaligus pembuktian bagi Persebaya bahwa mereka memang layak ada di papan atas. Jika gagal mengamankan poin penuh, tampaknya perlu evaluasi mendalam untuk memperbaiki kualitas penyelesaian akhir.

Meskipun PSM akan kehilangan beberapa pemain kunci, Munster tetap menilai laga ini akan berjalan sulit. Absennya mereka tentu memberi sedikit keuntungan bagi Persebaya Surabaya, namun Munster tetap menekankan lawan yang dihadapi tetap berbahaya.

“Setiap tim yang akan bermain melawan Persebaya, mereka meningkatkan level. Tetapi yang penting bagi kami, kami fokus pada permainan kami. Dan kami akan tampil seratus persen untuk pertandingan besok malam,” imbuh Munster.

3 dari 4 halaman

Bangkit dari Kekalahan

Sementara di sisi lain, Persebaya Surabaya baru saja menelan kekalahan pertama di Liga 1 musim ini pada pekan lalu. Mereka dipaksa takluk 0-2 saat melawat ke markas Persib Bandung, Jumat (18/10/2024).

Persebaya kini masih berada di papan atas, tepatnya posisi kedua klasemen BRI Liga 1 2024/2025, dengan koleksi 17 poin. Namun, mereka masih punya masalah produktivitas.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu baru mencetak tujuh gol dalam delapan laga. Angka itu jadi yang terendah di antara tim-tim papan atas, bahkan posisi 11 besar klasemen sementara. Nah, pekerjaan rumah itu wajib diatasi memasuki pekan 9 BRI Liga 1.

Persebaya sendiri memiliki komposisi tim terbaik siap dimainkan untuk menjamu PSM. Sebut saja Mohammed Rashid, Francisco Rivera, Flavio Silva, hingga Malik Risaldi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer