Sukses


Parah! Timnas Indonesia U-17 Tidak Bisa Latihan Taktik Jelang Lawan Kuwait, Pelayanan Tuan Rumah Gimana Nih?

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia U-17 tidak bisa mempersiapkan taktik dengan maksimal untuk melawan Timnas Kuwait U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Ada apa?

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengungkapkan latihan resmi tim Garuda Asia pada Rabu (22/10/2024) terganggu dengan kegiatan tim yang lain.

Kesebelasan lain, yang diduga sebagai Timnas Kuwait U-15, berlatih di sebelah lapangan Timnas Indonesia U-17 sehingga official training (OT) Zahaby Gholy dkk. tidak maksimal.

Buntut keanehan itu, Nova terpaksa membatalkan latihan taktik untuk Timnas Indonesia U-17. Latihan terbuka seperti itu memang rawan diintip atau dimata-matai lawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ubah Menu Latihan

"Ya, mau tidak mau kami mengubah menu latihan, yang seharusnya kami masuk ke latihan taktik, kami ubah dengan menjaga intensitas," ujar Nova.

"Agar para pemain Timnas Indonesia U-17 bisa menjadi bugar untuk pertandingan melawan Kuwait, dan itu menjadi fokus saya," tutur asitek berusia 44 tahun ini.

Di tengah kondisi yang ganjil ini, Nova tetap meminta para pemain Timnas Indonesia U-17 untuk berkosentrasi penuh dan tidak terpengaruh dengan kejadian itu.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi Penuh

"Saya minta para pemain tetap fokus dan konsentrasi dengan apa pun yang terjadi, meski menjadi kerugian untuk kami, saya pikir tidak menjadi alasan buat kami," ucapnya.

Selain dengan Kuwait U-17, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Timnas Australia U-17 dan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17 dalam Grup G.

Garuda Asia ditargetkan untuk lolos ke Piala Asia U-17 2025. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-17 harus menjadi juara Grup G atau satu di lima runner-up terbaik.

Video Populer

Foto Populer