Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Anyar Bawa Spirit dan Harapan Baru di PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih tertahan di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu berada di peringkat ke-16 dengan koleksi lima poin.

Dari delapan laga, Fachruddin Aryanto dkk. mencatat dua kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. Teranyar, PSS berhasil meraih kemenangan besar 3-0 atas Barito Putera pada pekan lalu.

Itu menjadi kemenangan perdana PSS di bawah arahan pelatih anyar Mazola Junior. Juru taktik asal Brasil itu belum lama ini direkrut untuk menggantikan Wagner Lopes yang dipecat pada akhir bulan lalu.

Hasil positif tersebut tidak hanya penting untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen, namun juga demi menaikkan kepercayaan diri pemain. Kehadiran pelatih anyar membawa angin segar bagi PSS Sleman mengarungi sisa kompetisi musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Kecocokan

Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka membenarkan hal itu. Pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku cocok dengan gaya melatih Mazola Junior. Hokky menilai sang pelatih memiliki sikap yang tegas.

"Seminggu yang lalu saya ikut Timnas, saya baru bergabung tiga hari sebelum tanding lawan Barito, saya ada kecocokan pada pelatih ini karena ada aura tegas jadi pelatih," kata Hokky Caraka.

"Makanya para pemain enggak pada semena-mena dan respect kepada pelatih sehingga kami dapat poin penuh mungkin karena kami menjalankan instruksi dari pelatih itu," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Percaya Diri

Yang pasti, kedatangan Mazola Junior membawa harapan baru buat Laskar Sembada. Semangat dari para pemain untuk bekerja ekstra keras demi meraih kemenangan dan bersaing di papan atas BRI Liga 1.

"Dengan kehadiran pelatih baru itu dia banyak menanamkan rasa percaya diri seluruh pemain karena seharusnya dengan materi pemain yang ada kalian tidak berada di dasar klasemen," ujar asisten pelatih PSS, Ansyari Lubis.

"Itu yang membuat gairah dan motivasi seluruh pemain jadi meningkat. Semoga kemenangan lawan Barito bukan awal dari kemenangan, kalau bisa ini berlanjut yang kami harapkan dari seluruh pemain. Jadikan momentum untuk lebih bagus lagi di klasemen nantinya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Jamu Persita Tangerang

Selanjutnya, PSS Sleman akan berjumpa Persita Tangerang pada pekan ke-10 BRI Liga 1. Laskar Sembada tentu akan berupaya memberikan yang terbaik dan menutup pertandingan bulan ini dengan kemenangan.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman versus Persita Tangerang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). Pertandingan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer