Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Tampil Impresif saat Tumbangkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-17 menampilkan performa yang ciamik saat menumbangkan Timnas Kuwait U-17 pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia U-17 2-25.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Rabu (23/10/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-17 sukses menggebuk tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Skuad asuhan Nova Arianto memang sudah berhasil unggul cepat pada pertandingan in. Sebab, ketika laga baru menginjak tujuh menit, mereka berhasil memecah kebuntuan melalui gol tunggal Mathew Baker.

Ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-17 yang cukup menonjol pada laga ini. Mereka patut mendapatkan apresiasi atas performa apiknya. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mathew Baker

Mathew Baker menjadi pemain yang patut mendapatkan apresiasi di balik kemenangan Timnas Indonesia U-17. Sebab, bek berusia 15 tahun itu sukses memecahkan kebuntuan ketika laga baru menginjak menit ketujuh.

Bek kelahiran Melbourne, Australia, ini sukses mengonversi sepak pojok Zahaby Gholy menjadi gol. Gol inilah yang membuat skuad asuhan Nova Arianto bisa nyaman saat meladeni permainan lawan pada laga ini. 

Kualitas pemain berusia 15 tahun ini memang tak hanya terlihat dari gol ini. Sebab, pemain asal klub Melbourne City U-18 itu juga sangat solid ketika bertugas menjaga area pertahanan Timnas Indonesia U-17.

3 dari 4 halaman

Zahaby Gholy

Pergerakan Zahaby Gholy di lini depan Timnas Indonesia U-17 juga menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan lawan. Dalam beberapa momen, penetrasi pemain Persija Jakarta ini sering merepotkan Kuwait U-17.

Kecepatan winger yang mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024 itu sangat krusial dalam membongkar pertahanan lawan. Beberapa upayanya juga nyaris membuahkan gol.

Salah satu kontribusi terbaiknya tersaji pada awal pertandingan. Pemain berusia 15 tahun ini mengirimkan sepak pojok matang yang berhasil disambut dengan tandukan oleh Mathew Baker.

4 dari 4 halaman

Dafa Setiawarman

Kredit khusus juga layak diberikan kepada kiper Timnas Indonesia U-17, Dafa Setiawarman. Sebab, saat kesempatan bermain yang didapatkan terhitung minim, Dafa sukses membayar lunas kepercayaan Nova Arianto pada laga ini.

Penjaga gawang asal klub Dewa United itu tampil sangat cekatan dalam menghalau beberapa serangan berbahaya Kuwait. Setidaknya, ada dua penyelamatan krusial yang sukses dilakukan kiper asal Purwakarta, Jawa Barat itu.

Momen yang pertama terjadi pada awal-awal laga ketika rekannya nyaris mencetak gol bunuh diri. Dafa juga sukses menghalau sepakan lawan pada menit ke-36. Catatan nirbobol ini sangat penting untuk membawa Indonesia mempertahankan keunggulan.

Video Populer

Foto Populer