Sukses


Cara Mendapatkan Garuda ID untuk Beli Tiket Timnas Indonesia Vs Jepang di SUGBK pada 15 November 2024

Bola.com, Jakarta - PSSI mewajibkan penonton memiliki Garuda ID untuk membeli tiket pertandingan Timnas Indonesia, dari laga melawan Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Jepang dalam matchday kelima Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 November 2024.

Untuk mendapatkan Garuda ID, penonton tinggal mengakses situs Kita Garuda, melakukan pendaftaran, mengisi data diri, mengunggah KTP, dan swafoto.

Penonton bakal mendapatkan identitas kode unik Garuda ID yang bisa dipakai untuk membeli tiket Timnas Indonesia dan beberapa keuntungan lainnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fasilitas Lainnya

Selain itu, dengan Garuda ID, penonton bisa memperoleh fasilitas eksklusif seperti potongan harga tiket MRT dan layanan shuttle gratis pada hari pertandingan.

"Tujuannya juga agar tidak ada lagi calo tiket. Ini menjadi langkah kita supaya menonton Timnas Indonesia supaya makin aman dan nyaman," ujar Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dinukil dari laman PSSI.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa pihaknya belajar banyak dari laga Timnas Indonesia kontra Timnas Australia pada 10 September 2024.

 

3 dari 3 halaman

Sistem Pengenalan Wajah

"Kami akan mencoba meminta semua fans Timnas Indonesia mendaftar dengan Garuda ID supaya ini semua terdatabase karena seperti pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia itu, cukup mengkhawatirkan dari segi keselamatan karena masih banyak penonton yang menerobos masuk," ungkap Erick Thohir.

PSSI juga bakal memasang face recognition atau sistem pengenalan wajah di SUGBK untuk mencocokkan wajah penonton dengan identitas dalam tiket yang sudah dibeli.

"Saya mohon maaf yang tidak mendaftar Garuda ID tidak bisa masuk karena sistem tiket dengan face recognition. Diimplementasikan pada November 2024. Kami juga buka nobar di sekitar SUGBK. Jadi, para suporter yang ingin bersama, ayo sama-sama," tutur Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer